Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Pembelajaran Brain Based Learning Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Siswa Kelas Iv Sd Negeri 1 Gondanglegi Wetan

Electronic Resource

Pengaruh Model Pembelajaran Brain Based Learning Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Siswa Kelas Iv Sd Negeri 1 Gondanglegi Wetan

Novi Ekawati - Nama Orang; Dr. Sudi Dul Aji, M.Si. - Nama Orang; Farida Nur Kumala S.Si.,M.Pd - Nama Orang;

Model pembelajaran Brain Based Learning berpengaruh pada hasil belajar. Model pembelajaran Brain Based Learning sebagi solusi untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Siswa yang belajar dengan menggunakan model Brain Based Learning memiliki motivasi dan rasa ketertarikan yang tinggi saat proses pembelajaran, sehingga dapat mempengaruhi hasil belajarnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Brain Based Learning dan motivasi belajar terhadap hasil belajar ilmu pengetahuan alam siswa kelas IV SD Negeri 1 Gondanglegi Wetan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode Quasy experiment dengan menggunakan desain penelitian Non-equivalent Control Group Design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV berjumlah 80 siswa yang terdiri dari kelas A sebagai kelas eksperimen dan kelas B sebagai kelas control. Instrumen yang digunakan berupa RPP, LKS, Soal tes berupa Pre test- Post test dan Angket. Analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis uji Two Way Anova.
Hasil penelitian berdasarkan uji Anova menggunakan SPSS.22 for windows pada hipotesis pertama diperoleh Fhitung sebesar 132.906 pada taraf signifikan 0,000 0,05 maka Ho diterima, dan jika Sig < 0,05 maka Ho ditolak maka dikatakan “Ada perbedaan motivasi belajar dalam penerapan model pembelajaran Brain Based Learning pada siswa kelas IV SD Negeri 1 Gondanglegi Wetan”. Pada pengujian hipotesis kedua diperoleh Fhitung sebesar 33.045 pada taraf signifikan 0,000 0,05 maka Ho ditolak, dan jika Sig < 0,05 maka Ha diterima “Ada perbedaan hasil belajar dalam penerapan model pembelajaran Brain Based Learning pada siswa kelas IV SD Negeri 1 Gondanglegi Wetan”. Pada pengujian hipotesis ketiga diperoleh Fhitung sebesar 22.550 pada taraf signifikan 0,0000,05 maka Ha diterima dan jika Sig


Ketersediaan
21345746/SB/2024KKI 372 NOV p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 NOV p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2018
Deskripsi Fisik
xiii, 137hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Motivasi
Hasil belajar
Brain Based Learning
Skripsi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Pengaruh Model Pembelajaran Brain Based Learning Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Siswa Kelas Iv Sd Negeri 1 Gondanglegi Wetan
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik