Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan Media Audio Visual Pada Materi Ipa Pelestarian Kekayaan Sumber Daya Alam Di Indonesia Untuk Melatih  Kemandirian Belajar Siswa Di Sekolah Dasar

Electronic Resource

Pengembangan Media Audio Visual Pada Materi Ipa Pelestarian Kekayaan Sumber Daya Alam Di Indonesia Untuk Melatih Kemandirian Belajar Siswa Di Sekolah Dasar

Norbertus Alfrino Nahak - Nama Orang; Dr. Triwahyudianto,S.Pd., M.Si - Nama Orang; Dr. Cicillia Ika Rahayu Nita, M.Pd - Nama Orang;

Media Audio Visual tentang materi IPA Pelestarian Kekayaan sumber daya alam di Indonesia merupakan alat pembelajaran yang membantu guru untuk menyampaikan sebuah materi pembelajaran yang telah dimodifikasi dalam bentuk animasi bergerak dan bergambar yang bisa dilihat dengan jelas oleh siswa sehingga akan menarik perhatian siswa dan menambah pengetahuan siswa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kevalidan, kepraktisan dan kemenarikan dari produk media pengembangan Audio Visual yang telah dibuat.
Penelitian ini menggunakan tahap-tahap model pengembangan ADDIE yaitu analisis, desain, pengembangan (development), perancangan (implementasi), dan evaluasi. Analisis data tersebut menggunakan angket validasi yang diberikan ahli materi, ahli media, ahli bahasa, praktisi guru kelas IV dan siswa kelas IV.
Hasil uji validasi dari pakar ahli Materi mendapat skor sebesar 94,3 % dalam kategori Sangat layak , sedangkan dari hasil validasi dari pakar Media mendapat skor sebesar 84,3% berkategori sangat layak dan dari pakar ahli Bahasa mendapatkan skor sebesar 84,6% berkategori sangat layak. Uji Kepraktisan melalui guru praktisi mendapat skor sebesar 84,35% dalam kategori sangat layak, sedangkan uji kemenarikan melalui siswa SD kelas IV mendapat skor sebesar 93% berkategori sangat Layak. Berdasarkan hasil uji validitas, kevalitan, kepraktisan dan kemenarikan maka media audio visual pada materi IPA Pelestarian kekayaan sumber daya alam di Indonesia Sangat Layak untuk digunakan.


Ketersediaan
21345745/SB/2024KKI 372 NOR p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 NOR p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2021
Deskripsi Fisik
ix, 111hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Media Audio Visual
Skripsi
Addie
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Pengembangan Media Audio Visual Pada Materi Ipa Pelestarian Kekayaan Sumber Daya Alam Di Indonesia Untuk Melatih Kemandirian Belajar Siswa Di Sekolah Dasar
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik