Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Pembelajaran Pyfac (Play, Fun, Active, And Creative) Terhadap Prestasi Belajar Tematik Peserta Didik Kelas Iii Sdn Blimbing 4 Malang

Electronic Resource

Pengaruh Model Pembelajaran Pyfac (Play, Fun, Active, And Creative) Terhadap Prestasi Belajar Tematik Peserta Didik Kelas Iii Sdn Blimbing 4 Malang

Ning Lailatul Izzah - Nama Orang; Prihatin Sulistyowati, S.S., M.Pd - Nama Orang; Denna Delawanti Chrisyarani, M.Pd - Nama Orang;

Salah satu perubahan perilaku peserta didik pada saat pembelajaran adalah peserta didik pasif, ramai sendiri dan berkelahi dalam pembelajaran karena pendidik sering menggunakan metode konvensional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran PyFAC (Play, Fun, Active, And Creative) terhadap prestasi belajar tematik pada peserta didik kelas III SDN Blimbing 4 Malang.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian Quasi Experiment . Desain penelitian adalah Nonequivalent Control Group Design. Teknik pengambilan sampel adalah sampling jenuh yaitu peserta didik kelas IIIA sebagai kelas kontrol dan peserta didik kelas IIIB sebagai kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data menggunakan soal tes pre-test dan post-test. Uji instrumen penelitian melalui uji validitas, reliabilitas, tingkat kesukaran soal, dan daya beda. Uji prasyarat penelitian melalui uji normalitas dan Uji homogenitas, sedangkan untuk uji hipotesis menggunakan t-test.
Hasil penelitian ini menunjukkan penggunaan model pembelajaran PyFAC (Play,Fun,Active, And Creative) memberikan pengaruh terhadap prestasi belajar kelas eksperimen yang ditunjukkan nilai sig. 0,013 yang nilainya lebih kecil dari 0,05 (sig. < 0,05). Jadi, proses pembelajaran harus menggunakan model pembelajaran yang variatif


Ketersediaan
21345744/SB/2024KKI 372 NIN p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 NIN p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2018
Deskripsi Fisik
xiv, 286hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Prestasi Belajar
Skripsi
PyFAC (Play, Fun, Active, And Creative)
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Pengaruh Model Pembelajaran Pyfac (Play, Fun, Active, And Creative) Terhadap Prestasi Belajar Tematik Peserta Didik Kelas Iii Sdn Blimbing 4 Malang
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik