Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar

Electronic Resource

Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar

Windariani Jaga Dewa - Nama Orang; Nur Farida, S. Pd., M. Pd - Nama Orang; Vivi Suwanti, S.Si., M. Pd - Nama Orang;

Tujuan dari penelitian0ini adalah mendiskripsikan proses 1berpikir kritis siswa dalam menyelesaikan soal matematika pada materi bangun rvang sisi datar. Data yang dianalisis adalah lembar jawaban berpikir kritis hasil wawancra dan catatan0 lapangan. Penelitian ini dilaksanakan dikelas VIIIC SMP N2 Wagir dengan jumlah 32 siswa yang terdiri dari siswa perempuan 27 orang dan 5 siswaa laki-laki. Pada penelitian0 ini ada tiga kategori yang dipilih adalah, kategori tinggii, kategori sedaang dan kategorii rendah. Hasil analisis berpikir kritis siswa yang dapat disimpulkan dari penelitian ini adalah hasil tes menunjukkan 11 siswa pada kategori tinggii, 9 siswa pda kateg0ri sedang1 dan 6 sisswa pada kategori rendah. Dan rata-rata siswa mampu menjawab soal tes sesuai dengan indikat0r berpikir kritis matematis antara lain: menuliskann apa yang diketahui dan ditanya pada soal0 yaitu 85,8%, menganalisis 96%, mengevaluasi 97,4%, dan menginferensi 30,7%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah lebih dari 50% siswa mampui berpikir kritis matematis dalam menyelesaikan s0al bangun ruang sisi datar. Dalam penelitian ini juga ditemvkan masih ada siswa yang berada pada kateg0ri rendah dan kateg0ri sedang. Diharapkan dengan adanya penelitian ini kedepannya dapat menjadi referensi untuk peneliti selanjutnya dan menjadi acuan agar lebih banyak memberikan banyak soal latihan yang membuat cara berpikir siswwa lebih kritis lagi.


Ketersediaan
21345743/SB/2024KKI 510 WIN a/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 510 WIN a/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Matematika - Unikama., 2022
Deskripsi Fisik
xii, 87hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Kemampuan Berpikir Kritis
Skripsi
Bangun Ruang Sisi Datar
Soal matematika
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik