Electronic Resource
Pengembangan E-Module Berbasis Problem Based Learning Pada Pelajaran Bahasa Indonesia Tema 4 Kewajiban Dan Hakku Subtema 1 Kelas 3 Sdn Petungasri 03
Pentingnya penggunaan E-module pada perkembangan zaman saat ini mampu menjadikan suatu inovasi terbaru bagi pendidik hal ini dikarenakan e-modul dapat dijadikan sarana kemunikasi yang efektif dalam peningkatan hasil belajar peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan, kepraktisan dan pengembangan e-module berbasis problem based learning . Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang menggunakan model ADDIE (analysis,design,development, implementation, evaluation). Analisis yang digunakan pada E-module yaitu kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian berdasarkan aspek kelayakan oleh ahli media 92% dan ahli materi 96% dengan kriteria “layak” dan ahli materi dengan kriteria “layak”. Aspek kepraktisan angket respon guru 95% dan angket respon siswa 95% dengan kriteria “sangat praktis”. Aspek keefektifan dengan rata-rata nilai yang diperoleh peserta sebesar 0,47 dengan kriteria “sedang” Berdasarkan hasil tersebut, E-module berbasis problem based learning pada pelajaran Bahasa Indonesia tema 4 kewajiban dan hakku subtema 1 dapat digunakan dalam proses pembelajaran karena telah memenuhi kriteria layak dan praktis dan efektif.
21345742/SB/2024 | KKI 372 NHE p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain