Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan E-Module Berbasis Problem Based Learning   Pada Pelajaran Bahasa Indonesia Tema 4 Kewajiban Dan Hakku Subtema 1 Kelas 3 Sdn Petungasri 03

Electronic Resource

Pengembangan E-Module Berbasis Problem Based Learning Pada Pelajaran Bahasa Indonesia Tema 4 Kewajiban Dan Hakku Subtema 1 Kelas 3 Sdn Petungasri 03

Nherry Dyah Ayu Intan Maharani - Nama Orang; Dr.Mujiono, M.Pd - Nama Orang; Dr. Nyamik Rahayu Sesanti, S.Pd., M.Pd - Nama Orang;

Pentingnya penggunaan E-module pada perkembangan zaman saat ini mampu menjadikan suatu inovasi terbaru bagi pendidik hal ini dikarenakan e-modul dapat dijadikan sarana kemunikasi yang efektif dalam peningkatan hasil belajar peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan, kepraktisan dan pengembangan e-module berbasis problem based learning . Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang menggunakan model ADDIE (analysis,design,development, implementation, evaluation). Analisis yang digunakan pada E-module yaitu kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian berdasarkan aspek kelayakan oleh ahli media 92% dan ahli materi 96% dengan kriteria “layak” dan ahli materi dengan kriteria “layak”. Aspek kepraktisan angket respon guru 95% dan angket respon siswa 95% dengan kriteria “sangat praktis”. Aspek keefektifan dengan rata-rata nilai yang diperoleh peserta sebesar 0,47 dengan kriteria “sedang” Berdasarkan hasil tersebut, E-module berbasis problem based learning pada pelajaran Bahasa Indonesia tema 4 kewajiban dan hakku subtema 1 dapat digunakan dalam proses pembelajaran karena telah memenuhi kriteria layak dan praktis dan efektif.


Ketersediaan
21345742/SB/2024KKI 372 NHE p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 NHE p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2021
Deskripsi Fisik
xi, 116hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Problem Based Learning
Skripsi
Bahan Ajar
E-Module
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Pengembangan E-Module Berbasis Problem Based Learning Pada Pelajaran Bahasa Indonesia Tema 4 Kewajiban Dan Hakku Subtema 1 Kelas 3 Sdn Petungasri 03
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik