Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Program Literasi Sekolah Dalam Meningkatkan Kompetensi Berbahasa Siswa Kelas Iv Sdn Model Kota Malang Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Fenomenologi)

Electronic Resource

Program Literasi Sekolah Dalam Meningkatkan Kompetensi Berbahasa Siswa Kelas Iv Sdn Model Kota Malang Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Fenomenologi)

Dinda Anggraini - Nama Orang; Dwi Agus Setiawan, M.Pd - Nama Orang; Dr. Cicilia Ika Rahayu Nita , M.Pd. - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan program literasi sekolah dan kompetensi berbahasa siswa kelas IV di SDN Model Kota Malang. Dalam dunia pendidikan kompetensi berbahasa sangatlah penting dimiliki oleh semua siswa. Kompetensi berbahasa memuat empat keterampilan yaitu keterampilan membaca, keterampilan menulis, keterampilan menyimak dan keterampilan berbicara. Kompetensi berbahasa dapat berjalan lebih baik dengan adanya penunjang seperti program-program literasi yang ada di sekolah. Peneliti kualitatif ini menggunakan intrumen penelitian berupa lembar wawancara, observasi dan lembar dokumentasi. Subjek penelitian adalah, Kepala sekolah, Waka kurikulum, wali kelas dan siswa kelas IV SDN Model Kota Malang. Teknik analisis data dalam penelitian ini merupakan model analisis interaktif yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Keabsahan temuan peneliti menggunakan triangulasi sumber dan metode. Prosedur penelitian meliputi tahap persiapan, tahap pelaksanaan, dan tahap penyelesaian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya program literasi sekolah dapat meningkatkan kompetensi berbahasa siswa. Kompetensi berbahasa yang memuat empat keterampilan berbahasa dimiliki oleh semua siswa kelas IV. Adapun keterampilan yang sulit dimiliki siswa yaitu keterampilan berbicara, dalam hal ini siswa kesulitan untuk menyampaikan hasil literasinya. Namun, guru teta menggunakan strategi yang baik agar semua siswa menguasai semua keterampilan berbahasa.


Ketersediaan
21345701/SB/2024KKI 372 DIN p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 DIN p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2021
Deskripsi Fisik
xiii, 202hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Gerakan Literasi Sekolah
Komptensi Berbahasa
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PROGRAM LITERASI SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI BERBAHASA SISWA KELAS IV SDN MODEL KOTA MALANG PADA MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI FENOMENOLOGI)
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik