Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Peran Guru Terhadap Peningkatan Motivasi Belajar Anak Dalam Masa Pandemi Covid-19 Melalui Pembelajaran Online Di Kelas 2 Sd Anak Saleh Malang

Electronic Resource

Peran Guru Terhadap Peningkatan Motivasi Belajar Anak Dalam Masa Pandemi Covid-19 Melalui Pembelajaran Online Di Kelas 2 Sd Anak Saleh Malang

Ika Wijayanti - Nama Orang; Dr. Triwahyudianto, S.Pd., M.Si , - Nama Orang; Dr. Cicilia Ika Rahayunita, M.Pd - Nama Orang;

Pendidikan di Indonesia adalah salah satu yang terdampak pandemi Covid-19. Motivasi belajar siswa kelas 2 SD Anak Saleh Malang pada saat awal pandemi covid-19 masih sangat rendah. Dikarenakan masih minimnya kemampuan penggunaan teknologi pada siswa kelas rendah dimana masih memerlukan pendampingan dalam pembelajaran daring.Oleh karena itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar peran guru dalam meningkatkan motivasi belajar pada masa pandemi serta mengetahui kendala-kendala yang dialami oleh guru dalam meningkatkan motivasi belajar anak pada masa pandemi covid-19 Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Sumber data yang diambil dalam penelitian ini adalah siswa kelas 2 SD Anak Saleh Malang pada Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021 yang berjumlah 30 siswa. Prosedur pengumpulan data yang digunakan meliputi wawancara, dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persentase jumlah kehadiran siswa pada pembelajaran online mengalami peningkatan ketika guru memberikan pembelajaran yang menarik dan juga ada umpan balik dari guru tersebut.Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa peran guru sangat penting sebagai motivator untuk meningkatkan semangat belajar ketika pembelajaran online pada siswa kelas 2 SD Anak Saleh Malang


Ketersediaan
21345698/SB/2024KKI 372 IKA p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 IKA p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2021
Deskripsi Fisik
xiii, 113hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Motivasi Belajar
Skripsi
Menggunakan Peran Guru
pembelajaran daring
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • PERAN GURU TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR ANAK DALAM MASA PANDEMI COVID-19 MELALUI PEMBELAJARAN ONLINE DI KELAS 2 SD ANAK SALEH MALANG
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik