Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Dengan Metode Numbered Heads Together Terhadap Prestasi Belajar Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa

Electronic Resource

Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Dengan Metode Numbered Heads Together Terhadap Prestasi Belajar Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa

Mahani Yahya Jamalong - Nama Orang; Dr. H. Sudi Dul Aji, M.Si. - Nama Orang; Akhmad Jufriadi, S. Si., M. Si - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing dengan metode numbered heads together terhadap prestasi belajar ditinjau dari motivasi belajar siswa. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 12 Malang tahun pelajaran 2017/2018. Jenis penelitian ini adalah Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan rancangan posttest only control design group. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Pengambilan data menggunakan lembar observasi motivasi belajar siswa dan tes prestasi belajar. Data dianalisis menggunakan anova dua jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; (1) Terdapat perbedaan Prestasi belajar fisika antara siswa yang menggunakan model pembelajaran inkuri terbimbing dengan metode NHT dan model pembelajaran konvensional, (2) Terdapat perbedaan prestasi belajar fisika siswa yang memiliki motivasi belajar tinggi dan siswa yang memiliki motivasi belajar rendah, (3) Terdapat interaksi antara Model pembelajaran Inkuiri terbimbing dengan metode NHT dan Motivasi terhadap prestasi belajar siswa.


Ketersediaan
2128967A/SB/2018KKi 530 JAM p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKi 530 JAM p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2018
Deskripsi Fisik
71 hlm
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Metode Numbered Heads Together
Prestasi Belajar
Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing
Skripsi
Motivasi Belajar.
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik