Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan Multimedia Interaktif Ceria (Mic) Berbasis Adobe Flash Pada Materi Sifat-Sifat Bangun Datar

Electronic Resource

Pengembangan Multimedia Interaktif Ceria (Mic) Berbasis Adobe Flash Pada Materi Sifat-Sifat Bangun Datar

Egi Prayogi - Nama Orang; Dra. Rahaju, M.Pd. - Nama Orang; Dyah Tri W., S.Si., M.Pd - Nama Orang;

Penelitian ini diambil dari permasalahan yang ada di Sekolah Dasar. Permasalahan di Sekolah Dasar peserta didik menganggap matematika sulit, sehingga tidak bisa memahami materi sifat-sifat bangun datar. Hal ini gurumasih menggunakan metode konvensional dan kurangnya memanfaatkan media sebagai alat peraga untuk mempermudah peserta didik dalam memahami materi. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan kelayakan, kepraktisan, dan keefektifan MIC. Penelitian ini menggunakan model ADDIE yang memiliki lima tahap, yaitu Analysis (Analisis), Design (Desain), Develop (Pengembangan), Implementation (Implementasi), Evaluation (Evaluasi). Teknik analisis data menggunakan data kuantitatif dan data kualitatif. Instrumen pengumpulan data menggunakan lembar validasi, angket, pretest dan posttest. Lembar validasi ini disajikan kepada ahli materi dan ahli media. Angket disajikan kepada guru dan peserta didik. Sedangkan pretest dan postest dikerjakan oleh peserta didik. Subjek uji coba penelitian ini guru kelas III dan peserta didik kelas III SDN 1 Tanggung Turen yang berjumlah 10
siswa.
Hasil penelitian MIC berbasis adobe flash dinilai kelayakannya oleh ahli materi dan ahli media dengan perolehan skor 86,3% dan 93,8% dalam kategori sangat layak. penilaian kepraktisan melalui angket guru kelas III dan 10 peserta didik kelas III dengan perolehan skor masing-masing 93,8% dan 90,2% dalam kategori sangat baik. Keefektifan MIC berbasis adobe flash dilihat dari hasil pretest dan postest dengan perolehan skor 49,0% dan 84,0% dalam kategori sangat efektif. Berdasarkan hasil tersebut, MIC berbasis adobe flash dapat digunakan dalam pembelajaran karena telah memenuhi kriteria layak, praktis, dan efektif.


Ketersediaan
21345682/SB/2024KKI 372 EGI p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 EGI p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2021
Deskripsi Fisik
viii, 110hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
bangun datar
Skripsi
Adobe Flash
MIC
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Pengembangan Multimedia Interaktif Ceria (Mic) Berbasis Adobe Flash Pada Materi Sifat-Sifat Bangun Datar
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik