Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Learning Cycle 7E dan Keterampilan Proses Sains Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 6 Malang

Electronic Resource

Pengaruh Model Learning Cycle 7E dan Keterampilan Proses Sains Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 6 Malang

Sirilus Lengga - Nama Orang; Manchester, William - Nama Orang; Dr. H. Sudi Dul Aji, M.Si. - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui perbedaan keterampilan proses sains dengan model Learning Cycle 7E dan model pembelajaran konvensional; (2) mengetahui perbedaan prestasi belajar siswa dengan model Learning Cycle 7E dan model pembelajaran konvensional; (3) mengetahui interaksi antara model Learning Cycle 7E dan keterampilan proses sains terhadap prestasi belajar siswa yang dilakukan di SMA Negeri 6 Malang tahun ajaran 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah Quasi Eksperimen dengan rancangan Pretes-Postest Control Group Desain. Populasi pada penelitian ini adalah kelas X MIPA dengan sample penelitian terdiri dari 30 siswa MIPA 1 sebagai kelas eksperimen dan 30 siswa MIPA 2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Simple Random Sampling. Pengambilan data menggunakan data lembar observasi untuk keterampilan proses sains dan tes prestasi belajar siswa yang diperoleh dianalisis menggunakan Uji Anova Dua Jalur. Hasil penelitian menunjukkan (1) adanya perbedaan keterampilan proses sains yang menggunakan model Learning Cycle 7E dan model pembelajaran konvensional dengan nilai ttabel (2,045) < thitung (5,262);(2) adanya perbedaan prestasi belajar siswa yang menggunakan model Learning Cycle 7E dan model pembelajaran konvensional dengan nilai ttabel (2,045) < thitung (2,067); (3) adanya interaksi antara model Learning Cycle 7E dan keterampilan proses sains terhadap prestasi belajar siswa dengan nilai Fhitung > Ftabel (3,259 > 3,18).


Ketersediaan
21345677/SB/2024KKI 530 LIN p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 LIN p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
65 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Prestasi Belajar
Keterampilan Proses Sains
Skripsi
Learning Cycle 7E
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik