Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Efektivitas Model Pembelajaran Blended Learning Terhadap Motivasi Belajar Tatap Muka Terbatas (Studi Di SMP Negeri 1 Kepanjen)

Electronic Resource

Efektivitas Model Pembelajaran Blended Learning Terhadap Motivasi Belajar Tatap Muka Terbatas (Studi Di SMP Negeri 1 Kepanjen)

Alphianti Kelasworo Puspita - Nama Orang; Drs. Iskandar Ladamay, M.Pd. - Nama Orang; Drs. Didik Iswahyudi, M.Pd. - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pembelajaran selama
adanya wabah Covid-19. Pembelajaran di era pandemic dengan mengharuskan segala kegiatan dilakukan tidak berkelompok. Dengan adanya pembelajaran jarak jauh kualitas Pendidikan di tinjau pada saat pandemic covid mengalami penurunan. Sejalan dengan berkembangnya interntet membuat strategi pembelajaran bergeser dengan berbasis teknologi informasi dan komunikasi slaah satunya Blended Learning. Model pembelajaran dengan menggabungkan dua model pembelajaran daring dan luring dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis, meningkatkan hasil belajar, serta meningkatkan motivasi dan pemahaman siswa.
Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif narasi dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian dilakukan di SMP Negeri 1 Kepanjen. Sampel peserta penelitian 3 peserta didik dengan jumlah siswi perempuan 2 dan 1 siswa laki-laki, Kepala Sekolah, Waka Kurikulum, dan 1 Guru Mata Pelajaran PPKn. Metode penelitian menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi.
Berdasarkan hasil penelitian membuktikan bahwa dengan adanya pembelajaran tatap muka terbatas siswa termotivasi untuk lebih giat dalam belajar. Pembentukan karakter menjadi lebih baik dengan adanya pembelajaran tatap muka terbatas dengan pantauan langsung dari guru. Dan dapat merubah pola pikir siswa yang telah lama melakukan pembelajaran full daring.


Ketersediaan
21344952/SB/2022KKI 371.114 ALP e/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 371.114 ALP e/s
Penerbit
Malang : PPKn - Unikama., 2022
Deskripsi Fisik
xiii, 80hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.114
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Motivasi Belajar
Blended Learning
Skripsi
Tatap Muka Terbatas
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Efektivitas Model Pembelajaran Blended Learning Terhadap Motivasi Belajar Tatap Muka Terbatas (Studi Di Smp Negeri 1 Kepanjen)
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik