Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan Permainan Puzzle Awan Berbasis Android Dalam Pembelajaran FPB Dan KPK

Electronic Resource

Pengembangan Permainan Puzzle Awan Berbasis Android Dalam Pembelajaran FPB Dan KPK

Agnes Putri Ayu Wanlin - Nama Orang; Dr. Tatik Retno Muniarsih, S.Si., M.Pd - Nama Orang; Dr. Rosita Dwi Ferdiani, S.T., M.Pd - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan permainan puzzle awan berdasarkan aspek kevalidan, kelayakan dan keefektifan. Permainan puzzle awan merupakan sebuah media pembelajaran yang dapat mendukung proses pembelajaran. Permainan puzzle awan berisi materi FPB dan KPK yang mempelajari mengenai pengertian dan langkah – langkah menentukan FPB dan KPK.
Penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE. Adapun langkah-langkah pengembangan media pembelajaran ini melalui 5 tahap: (1) Analysis (2) Design (3) Development (4) Implementation (5) Evaluation. Penelitian ini melibatkan 19 peserta didik kelas VII SMP Negeri 02 Wagir dan 9 peserta didik kelas VII SMP Negeri 02 Wagir sebagai subyek uji coba permainan puzzle awan, serta dosen dan guru sebagai ahli validator permainan puzzle awan. Angket validasi digunakan kepada ahli materi, ahli media, dan ahli pembelajaran untuk menguji kevalidan permainan puzzle awan, angket respon pengguna (guru dan siswa) digunakan untuk menguji kelayakan dan keefektifan permainan puzzle awan.
Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Hasil validasi materi 3,5, hasil validasi media 3,53 dan hasil validasi pembelajaran 3,75 dengan kategori “sangat valid”. (2) Hasil kelayakan permainan puzzle awan pada respon pengguna (guru) 3,92, hasil respon pengguna siswa uji coba lapangan terbatas 3,78 dan hasil dari angket respon pengguna siswa uji coba lapangan luas 3,52 dengan kategori “sangat layak”. (3) Hasil keefektifan permainan puzzle awan pada respon pengguna (guru) 3,92, hasil respon pengguna siswa uji coba lapangan terbatas 3,78 dan hasil dari angket respon pengguna siswa uji coba lapangan luas 3,52 dengan kategori “sangat efektif”.


Ketersediaan
21344934/SB/2022KKI 510 AGN p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 510 AGN p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Matematika - Unikama., 2021
Deskripsi Fisik
xiv, 110hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Android
Skripsi
FPB dan KPK
Permainan Puzzle Awan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Pengembangan Permainan Puzzle Awan Berbasis Android Dalam Pembelajaran FPB Dan KPK
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik