Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Kemampuan Inovasi Guru Terhadap Keefektifan Sekolah Dasar Negeri di Kota Malang

Electronic Resource

Pengaruh Kemampuan Inovasi Guru Terhadap Keefektifan Sekolah Dasar Negeri di Kota Malang

Aditiya Putri Mahardika - Nama Orang; Dr. Sri Rahayu, M.Pd - Nama Orang; Nury Yuniasih, M.Pd. - Nama Orang;

Efektifitas menunjukkan ketercapaian sasaran atau tujuan yang telah ditetapkan. Dalam rangka mewujudkan sekolah yang efektif dan berkualitas maka peranan guru sangat menentukan keberhasilan tercapainya keefektifan dan kualitas sekolah. Inovasi pendidikan merupakan upaya dasar untuk memperbaiki aspek-aspek pendidikan agar lebih efektif dan efisien. Apalagi di masa teknologi informatika yang berkembang sangat pesat seperti saat ini, seorang guru tidak boleh gaptek. Guru harus lebih berinovasi dalam melakukan pembelajaran guru dituntut memberikan inovasi baru dalam pembelajaran.
Penelitian ini bertujuan untuk untuk menjelaskan pengaruh kemampuan inovasi guru terhadap keefektifan pada Sekolah Dasar Negeri di Kota Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Penelitian kuantitatif adalah pendekatan penelitian yang banyak menggunakan angka-angka, mulai dari mengumpulkan data, penafsiran terhadap data yang diperoleh, serta pemaparan hasilnya. Teknik analisis menggunakan uji regresi linier sederhana dibantu dengan program komputer SPSS 22 For Windows.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara kemampuan inovasi guru terhadap keefektifan sekolah. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil analisis regresi linier sederhana. Dari olahan data diperoleh konstanta (a) = 44.414 menunjukkan besarnya pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat, apabila variabel bebas (Kemampuan Inovasi) = 0 maka Keefektifan Sekolah sebesar 44.414. Koefisien regresi Kemampuan Inovasi (X) sebesar 0.838. Hal ini mengandung arti bahwa adanya pengaruh signifikansi antara kemampuan inovasi guru terhadap keefektifan sekolah dasar negeri kota Malang.


Ketersediaan
21345669/SB/2023KKI 372 ADI p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 ADI p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2021
Deskripsi Fisik
xiii, 62hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Keefektifan Sekolah
Skripsi
Kemampuan Inovasi Guru,
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Pengaruh Kemampuan Inovasi Guru Terhadap Keefektifan Sekolah Dasar Negeri di Kota Malang
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik