Electronic Resource
Persepsi guru dan siswa terhadap pembelajaran daring pada mata pelajaran IPS di SD Negeri 1 Ngadas Kabupaten Malang
Penelitian ini dilatar belakangi terjadinya pandemi covid-19 yang meharuskan kegiatan pembelajaran tatap muka beralih belajar dirumah. SD Negeri 1 Ngadas menjadi lokasi penelitian. Tujuan dalam penelitian ini mendeskripsikan presepsi guru dan siswa terhadap pemebelajaraan daring. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dimana peneliti turun secara langsung meskipun dalam keadaan pandemi dan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan untuk memberikan gambaran penelitain yang akurat dengan mengumpulkan hasil observasi, wawancara dan dokumentasi serta menganalisis. Temuan dalam penelitian ini SD Negeri 1 Ngadas mendapat hambatan dikarenakan tidak pernah melakukan kegiatan pembelajaran daring dikarenakan letak geografis sekolah berada di daerah tengger yaitu dibawah kaki gunung bromo yang sangat jauh dari titik kota maupun kabupaten serta kebanyakan siswa yang memilih membantu orangtua dikebun dibandingkan untuk belajar dirumah.. Hambatan yang dipecahkan terkait pembelajaran dari rumah diselesaikan dengan cara pemberian fasilitas penunjang, pendekatan secara langsung melalui aplikasi dan pembelajaran luring dikarenakan pembelajaran daring yang kurang efektif.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain