Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan E-Evaluation Berbasis Nilai-Nilai Karakter Pada Pembelajaran Tema 6 Subtema 3 Untuk Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Progam Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Electronic Resource

Pengembangan E-Evaluation Berbasis Nilai-Nilai Karakter Pada Pembelajaran Tema 6 Subtema 3 Untuk Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Progam Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Linda Cahyanti - Nama Orang; Dr. Cicilia Ika Rahayu Nita, M.Pd. - Nama Orang; Arnelia Dwi Yasa, M.Pd., - Nama Orang;

E-Evaluation adalah alat ukur hasil belajar siswa berbasis elektronik yang dibuat melalui desktop komputer, notebook, maupun smartphone. Penelitian ini secara umum bertujuan untuk menghasilkan alat evaluasi pembelajaran berbasis nilai-nilai karakter dengan bantuan media interaktif yaitu Quizziz yang layak dan praktis untuk digunakan. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian Research and Development (R&D). Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah model ADDIE. Model ini terdiri dari lima tahap, yaitu: tahap analysis (analisis), design (perancangan), development (pengembangan), implementation (implementasi), dan evaluation (evaluasi). Instrument pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa angket untuk mengukur kelayaan, dan kepraktisan. Teknik analisis data yang digunakan mencakup teknik analisis data kuantitatif dan kualitatif. E-Evaluation berbasis nilai-nilai karakter pada pembelajaran tema 6 subtema 3 untuk siswa kelas IV sekolah dasar yang dihasilkan memenuhi kriteria : a) Layak, dengan rata-rata perolehan presentase dari tiga validator sebesar 94,58%; b) Praktis, dengan rata-rata perolehan presentase angket respon oleh guru dan siswa sebesar 95,28%. Berdasarkan hasil tersebut, E-Evaluation berbasis nilai-nilai karakter di kelas dapat meningkatkan motivasi belajar siswa sehingga pembelajaran dapat berjalan dengan lebih efektif dan menyenangkan.


Ketersediaan
21345664/SB/2023KKI 372 LIN p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 LIN p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2021
Deskripsi Fisik
xiv, 145hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Nilai-Nilai Karakter
E-Evaluation
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Pengembangan E-Evaluation Berbasis Nilai-Nilai Karakter Pada Pembelajaran Tema 6 Subtema 3 Untuk Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Progam Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar.
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik