Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Pembelajaran Inside Outside Circle Terhadap Hasil Belajar IPS Kelas IV SDN Kasri 02 Bululawang Malang

Electronic Resource

Pengaruh Model Pembelajaran Inside Outside Circle Terhadap Hasil Belajar IPS Kelas IV SDN Kasri 02 Bululawang Malang

Hendra Wahyudi - Nama Orang; Dr. Tri Wahyudianto, S.Pd, M.Si - Nama Orang; Amelia Dwi Yasa, S.Pd., M.Pd. - Nama Orang;

Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) adalah salah satu mata pelajaran yang penting dalam membangun pengetahuan siswa tentang ilmu sosial yang ada di masyarakat. Pada pembelajaran IPS dibutuhkan model yang tepat untuk mendukung proses pembelajaran. Salah satunya adalah model Inside Outside Circle (IOC), yang memiliki keunggulan yaitu siswa saling berbagi informasi pada saat yang bersamaan dengan pasangan yang berbeda dengan singkat dan teratur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran inside outside circle terhadap hasil belajar IPS siswa kelas IV semester II SDN Kasri 02 Bululawang Malang. Jenis penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa Kelas IV SDN Kasri 02 Bululawang Kabupaten Malang Tahun Ajaran 2018/2019 sebanyak 48 siswa dengan rincian kelas IV A sebanyak 24 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas IV B sebanyak 24 siswa sebagai kelas kontrol. Instrumen penelitian berupa test. Data yang diperoleh dianalisis software SPSS versi 22.00 for windows. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa nilai t sebesar 2.134 dan nilai probabilitas (sig 2-tailed) sebesar 0.044 yang berarti lebih kecil dari signifikan 0.05. Hal ini membuktikan bahwa ada perbedaan hasil belajar antara kelas eksperimen dan kelas kontrol, sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran inside outside circle terhadap hasil belajar IPS kelas IV SDN Kasri 02 Bululawang Kabupaten Malang.


Ketersediaan
SB00450SKKI 372 HEN p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 HEN p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
xv, 133hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Hasil belajar
Skripsi
inside outside circle
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Pengaruh Model Pembelajaran Inside Outside Circle Terhadap Hasil Belajar IPS Kelas IV SDN Kasri 02 Bululawang Malang
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik