Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Media Pembelajaran Takalintar Berbantuan Model Teams Games Tournament (TGT) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SDN Sukun 01 Kota Malang.

Electronic Resource

Pengaruh Media Pembelajaran Takalintar Berbantuan Model Teams Games Tournament (TGT) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SDN Sukun 01 Kota Malang.

Yunita Dwi Rahmawati - Nama Orang; Dr. I Ketut Suastika, M.Si. - Nama Orang; Dyah Tri Wahyuningtyas, S.Si, M.Pd - Nama Orang;

Dalam pembelajaran matematika ada beberapa kendala, salah satunya adalah siswa kurang memperhatikan materi yang disampaikan oleh guru karena merasa bosan dan kurang tertarik dengan media dan model pembelajaran yang digunakan. Untuk mengatasi kendala tersebut, penggunaan media Takalintar berbantuan model Teams Games Tournament (TGT) dirasa tepat. Mengingat media Takalintar dapat mempermudah siswa memahami materi perkalian, dan model Teams Games Tournament dapat menumbuhkan semangat siswa melalui games dan turnamen. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur pengaruh media pembelajaran Takalintar berbantuan model Teams Games Tournament (TGT) terhadap hasil belajar matematika siswa. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan desain Nonequivalent Control Group Design. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kelas IV A sebagai kelas eksperimen berjumlah 27 dan kelas IV C sebagai kelas kontrol berjumlah 28. Instrumen yang digunakan adalah soal tes berjumlah 10. Analisis penelitian menggunakan Independent Sampel T Test dengan taraf signifikan 5% dengan bantuan SPPS 22.0 for Windows. Berdasarkan hasil Uji Ttest menunjukkan nilai sig.2 (tailed) sebesar 0,021 < 0,05, yang artinya Ho ditolak atau Ha diterima. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran Takalintar berbantuan model Teams Games Tournament (TGT) berpengaruh terhadap hasil belajar siswa kelas IV SDN Sukun 01 Kota Malang.


Ketersediaan
21345652/SB/2023KKI 372 YUN p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 YUN p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
xiv, 112hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Hasil belajar
Skripsi
Teams games tournament
Media Takalintar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Pengaruh Media Pembelajaran Takalintar Berbantuan Model Teams Games Tournament (TGT) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SDN Sukun 01 Kota Malang.
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik