Electronic Resource
Pengaruh Model Pembelajaran Two Stay Three Stray Terhadap Hasil Belajar dan Kecerdasan Linguistik Mata Pelajaran IPA Kelas IV SDN Lumbang II Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo.
Berdasarkan hasil observasi di SDN Lumbang II Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo, pada saat pembelajaran berlangsung siswa cenderung pasif berbicara, sehingga hasil belajar siswa tidak sepenuhnya maksimal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Two Stay Three Stray terhadap hasil belajar dan Kecerdasan Linguistik mata pelajaran IPA Kelas IV SDN Lumbang II Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif quasy eksperimen.Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV sebanyak 50 siswa. Dengan masing masing kelas sejumlah 25 siswa berada di kelas IV-A dan 25 siswa berada di kelas IV-B. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes, observasi dan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t (independent Sample ttest). Hasil uji hipotesis yang menggunakan data hasil belajar siswa diperoleh taraf signifikasi sebesar (0,039
21345649/SB/2023 | KKI 372 DAR p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain