Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Pembelajaran CTL Berbantuan Media Kartu Tancap Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas III SDN Rejoso 03 Kabupaten Blitar

Electronic Resource

Pengaruh Model Pembelajaran CTL Berbantuan Media Kartu Tancap Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas III SDN Rejoso 03 Kabupaten Blitar

Ardiana Sumbaga Mahardika - Nama Orang; Arief Rahman Hakim, M.Pd. - Nama Orang; Nury Yuniasih, M.Pd. - Nama Orang;

Berdasarkan hasil observasi di SDN Rejoso 03 Kabupaten Blitar, pada saat pembelajaran berlangsung siswa cenderung pasif berbicara, sehingga kemampuan mengembangkan jawaban dalam pemecahan permasalahan kurang maksimal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran CTL berbantuan media kartu tancap terhadap kemampuan berpikir kritis siswa Kelas III SDN Rejoso 03 Kabupaten Blitar. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif quasy eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas III sebanyak 50 siswa. Dengan sampel penelitian sejumlah 25 siswa berada di kelas IIIA dan 25 siswa berada di kelas IIIB. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes. Berdasarkan hasil pretest dan posttest kelompok eksperimen mengalami peningatan yang signifikan. Nilai terendah saat pretest yaitu 35, nilai tertingginya yaitu 60. Pada nilai posttest nilai terendahnya yaitu 65, nilai tertingginya yaitu 90. Sedangkan pada kelompok kontrol nilai terendah pada saat pretest yaitu 35, nilai tertingginya yaitu 55. Pada nilai posttest nilai terendahnya yaitu 40, nilai tertingginya yaitu 60. Jadi, dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan nilai yang diperoleh sebelum dan setelah perlakuan. Hasil penelitian diketahui terdapat perbedaan nilai signifikasi yang diperoleh dari uji t dan diketahui bahwa nilai tersebut dibawah nilai 0,005 (0,000


Ketersediaan
21345646/SB/2023KKI 372 ARD p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 ARD p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
xiii, 166hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Model Pembelajaran CTL
Media Kartu Tancap
Kemampuan Berpikir Ktitis
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Pengaruh Model Pembelajaran CTL Berbantuan Media Kartu Tancap Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas III SDN Rejoso 03 Kabupaten Blitar
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik