Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan Media Berbasis Lectora Inspire Mengacu Tema 7 Subtema 1 Pembelajaran 1 Kurikulum K13 Untuk Siswa Kelas IV SDN Talangagung 1 Kepanjen

Electronic Resource

Pengembangan Media Berbasis Lectora Inspire Mengacu Tema 7 Subtema 1 Pembelajaran 1 Kurikulum K13 Untuk Siswa Kelas IV SDN Talangagung 1 Kepanjen

Muchamad As'ari Fuddin - Nama Orang; Dr. Cicilia Ika Rahayu Nita, M.Pd - Nama Orang; Farida Nur Kumala, S.Si., M.Pd. - Nama Orang;

Media pembelajaran digunakan untuk membuat pembelajaran menjadi lebih efektif , efisien serta memperoleh hasil akhir yang maksimal. Penelitian ini secara umum bertujuan untuk menghasilkan suatu media pembelajaran berbasis Lectora Inspire yang valid, praktis dan efektif. Secara khusus penelitian ini bertujuan untuk memudahkan guru dan siswa dalam pembelajar yang menyenangkan, inovatif dan meningkatkan motivasi belajar dengan menggunakan media pembelajaran tematik berbasis Lectora Inspire untuk siswa sekolah dasar kelas IV SDN Talangagung 1 Kepanjen.
Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan. Model penelitian pengembangan ini menggunakan model penelitian pengembangan ADDIE yang melalui lima tahap pengembangan, yaitu tahap analisis (Analysis), tahap perancangan (Design), tahap pengembangan (Development), tahap implementasi (Implementation), dan tahap evaluasi (Evaluation).
Media pembelajaran tematik berbasis lectora inspire yang dihasilkan memenuhi kriteria : a) Layak, dengan rata-rata perolehan skor penilaian oleh ahli materi, ahli media masing-masing 4,53, 4,01 ; b) Praktis, dengan rata-rata skor angket respon guru sebesar 4,875 dan angket respon siswa sebesar 4,63; c) Efektif, dengan skor rata-rata presentase ketuntasan hasil belajar sebesar 76 %. Berdasarkan hasil tersebut, disarankan kepada guru hendaknya menggunakan media pembelajaran tematik berbasis Lectora Inspire dalam pembelajaran di kelas sehingga dapat meningkatkan motivasi belajar siswa sehingga pembelajaran dapat berjalan lebih efektif.


Ketersediaan
21345641/SB/2023KKI 372 MUC p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 MUC p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
xiii, 85hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Tematik
Skripsi
Media Pembelajaran Interaktif
Lectora Inspire
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Pengembangan Media Berbasis Lectora Inspire Mengacu Tema 7 Subtema 1 Pembelajaran 1 Kurikulum K13 Untuk Siswa Kelas IV SDN Talangagung 1 Kepanjen
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik