Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Prestasi Belajar Pada Mata Pelajaran IPA Siswa Kelas V SDN Gedangan 6 Tahun Ajaran 2017/2018

Electronic Resource

Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Prestasi Belajar Pada Mata Pelajaran IPA Siswa Kelas V SDN Gedangan 6 Tahun Ajaran 2017/2018

Ike Fenti Ulandari - Nama Orang; Yulianti, S.Pd. I., M.Pd - Nama Orang; Dra. Hartatik S.Pd., M.Pd - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara kompetensi pedagogik guru terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran siswa kelas V Gedangan 6. Penelitian ini dilakukan di sekolah SDN Gedangan 6 pada bulan Mei 2018. Variable dalam penelitian ini meliputi dua variable yaitu variable bebas adalah Kompetensi Pedagogik guru (X) dan variable terikat adalah Prestasi Belajar (Y). Penelitian ini menggunakan sampel random berdasarkan kelas (cluster) dengan cara pengundian untuk mengambil sampel penelitian. Instrument dan metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket/kuesioner dan observasi. Berdasarkan hasil analisis pengaruh kompetensi pedagogik guru (X) terhadap prestasi belajar siswa (Y) maka dapat diketahui bahwa nilai probabilitas signifikanai X = 0,000 angka tersebut lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05) dengan kata lain ho di tolak ha diterima, maka dapat di simpulkan bahwa kompetensi pedagogik guru berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPA kelas V SDN 6 Gedangan tahun pelajaran 2017/2018. Adapun saran yang dapat diberikan kepada guru yakni lebih meningkatkan kompetensi peadagigiknya untuk menciptakan dan memberikan bimbingan pada siswanya agar memiliki motivasi belajar yang tinggi, memberikan metode pembelajaran yang tepat agar siswa lebih mudah menerima pelajaran dari guru terkhususnya Guru mata pelajaran IPA sehingga prestasi belajar siswa dapat dipertahankan.


Ketersediaan
21345638/SB/2023KKI 372 IKE p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 IKE p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
xiv, 105hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Prestasi Belajar
Skripsi
Kompetensi Pedagogik Guru
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Prestasi Belajar Pada Mata Pelajaran IPA Siswa Kelas V SDN Gedangan 6 Tahun Ajaran 2017/2018
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik