Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan Media Pembelajaran Melalui Multimedia Visual Prezi Berbasis Masalah Pada Materi Keanekaragaman Hewan Di Indonesia.

Electronic Resource

Pengembangan Media Pembelajaran Melalui Multimedia Visual Prezi Berbasis Masalah Pada Materi Keanekaragaman Hewan Di Indonesia.

Rifka Atul Karvilla - Nama Orang; Farida Nur Kumala S.Si., M.Pd. - Nama Orang; Muhammad Nur Hudha M.Pd. - Nama Orang;

Media pembelajaran visual prezi berbasis masalah dikembangkan untuk membantu memudahkan proses pembelajaran dan mengembangkan produk yang dapat menciptakan suasana baru dalam kegiatan belajar mengajar. Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui kelayakan dan kepraktisan media visual prezi berbasis masalah. Metode yang digunakan untuk mengembangkan media visual prezi berbasis masalah ini adalah metode Borg and Gall berupa studi pendahuluan analisis, desain dan pembuatan produk, evaluasi, dan produk final. Subjek uji coba pada penelitian ini adalah siswa kelas 4a SDN Sukun 03 Malang. Instrumen pengambilan data yaitu
melalui observasi, angket, dan wawancara. Hasil validasi ahli materi 83,91%, ahli media 84,5%, ahli bahasa 100%, dan guru 100%. Hasil validasi tersebut menunjukkan kriteria sangat layak dan layak. Hasil implementasi model pembelajaran berbasis masalah 92,5% dengan kriteria sangat praktis. Hasil observasi praktisi yang diperoleh 89,5%, dan hasil observer implementasi media dalam kelas 95,7%. Hasil praktisi yang menunjukkan kriteria sangat praktis. Angket yang diberikan kepada siswa telah diisi sebagian besar dengan tanggapan yang positif. Dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran visual prezi berbasis masalah valid layak digunakan dan memiliki nilai kepraktisan. Implikasi penelitian dan pengembangan ini adalah Media pembelajaran visual prezi berbasis masalah materi IPA keanekaragaman hewan hasil pengembangan dapat
digunakan dalam pembelajaran IPA kelas 4 SD karena memuat materi dalam kurikulum 2013 yaitu keanekaragaman hewan langka dan tidak langka yang ada di Indonesia.


Ketersediaan
21345632/SB/2023KKI 372 RIF p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 RIF p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2018
Deskripsi Fisik
xiv, 76hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Media Pembelajaran
Skripsi
Multimedia Visual Prezi
Pembelajaran Berbasis Masalah
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Pengembangan Media Pembelajaran Melalui Multimedia Visual Prezi Berbasis Masalah Pada Materi Keanekaragaman Hewan Di Indonesia.
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik