Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dan Hasil Belajar Fisika Siswa SMP PGRI 6 Malang Tahun Ajaran2020/2021

Electronic Resource

Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dan Hasil Belajar Fisika Siswa SMP PGRI 6 Malang Tahun Ajaran2020/2021

Karolina Awul - Nama Orang; Dr. Sutrisno MT - Nama Orang; Hestiningtyas Yuli Pratiwi, S.Pd., M.Pd - Nama Orang;

Model (PBL) mengajak siswa agar mampu melatih kemampuan berpikir secara rasional dan menuntut siswa untuk terlibat langsung dalam memecahkan masalah sehingga dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar fisika siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas penerapan model pembelajaran Problem Based Learning pada sub pokok bahasan usaha dan pesawat sederhana dan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari yang dapat meningkatkan kemapuan berpikir kritis dan hasil belajar fisika siswa, mendeskripsikan keterlaksanaan penerapan model pembelajaran PBL pada kelas VIII D. Data penelitian berupa kemampuan berpikir kritis siswa diambil dengan teknik tes berpikir kritis, dengan tes diperoleh hasil pada siklus I adalah 71% sedangkan pada siklus II persentasenya meningkat sebesar 80%. Sedangkan pada hasil belajar diperoleh hasil sebesar 74% pada siklus I sedangkan pada siklus II meningkat menjadi 80% dan termasuk dalam kategori baik. Simpulan penelitian ini yaitu model pembelajaran Problem Based Learning dapat meningkatkan kualitas kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar fisika siswa pada sub pokok usaha dan pesawat sederhana dalam kehidupan sehari-hari dan penggunaan model pembelajaran PBL dapat meningkatkan kemapuan berpikir kritis dan hasil belajar fisika siswa kelas VIII D SMP PGRI 6 Malang.


Ketersediaan
21344956/SB/2022KKI 530 KAR p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 KAR p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2022
Deskripsi Fisik
xv, 68hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Hasil belajar
berpikir kritis
Model Pembelajaran Problem Based Learning
Skripsi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dan Hasil Belajar Fisika Siswa SMP PGRI 6 Malang Tahun Ajaran2020/2021
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik