Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (Pbl) Terhadap Prestasi Belajar Fisika Ditinjau Dari Self Regulated Learning Siswa Kelas VII SMP PGRI 06 Malang Tahun Ajaran 2018/2019

Electronic Resource

Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (Pbl) Terhadap Prestasi Belajar Fisika Ditinjau Dari Self Regulated Learning Siswa Kelas VII SMP PGRI 06 Malang Tahun Ajaran 2018/2019

Rogasianus Subangweu Open - Nama Orang; Akhmad Jufriadi, S.Si.,M.Si. - Nama Orang; Chandra Sundaygara, S.Pd.,M.Pd. - Nama Orang;

Problem Based Learning adalah model pembelajaran berbasis masalah yang memberikan kesempatan kepada siswa secara kolaboratif untuk memecahkan masalah yang bersifat kontekstual. Tujuan Penelitian adalah untuk mengetahui perbedaan prestasi belajar fisika dan interaksi penggunaan model pembelajaran Problem Based Learning dengan self regulated learning terhadap prestasi belajar fisika siswa kelas VIII SMP PGRI 06 Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sedangkan metode penelitian yang digunakan adalah quasi experiment atau eksperimen semu dengan desain penelitian post-test only control group design. Penelitian menggunakan 2 kelas yaitu, kelas ekperimen dan kelompok (kelas) kontrol yang dilakukan pada semester genap tahun ajaran 2018/2019. Subyek penelitian adalah siswa kelas VII A dan VII D SMP PGRI 06 Malang dengan jumlah siswa masingmasing kelas 23 orang. Berdasarkan hasil uji statistik model pembelajaran terhadap prestasi diperoleh nilai sig. 0,000 < 0,05, pada Self Regulated Learning diperoleh nilai sig. 0,000 < 0,05, sedangkan hasil uji statistik interaksi model pembelajaran Problem Based Learning dengan Self Regulated Learning diperoleh nilai sig 0,105> 0,05. Jadi, berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa terdapat perbedaan prestasi belajar fisika antara siswa yang belajar fisika menggunakan model pembelajaran problem based learning dengan siswa yang menggunakan model konvensional, juga terdapat perbedaan prestasi belajar fisika, antara siswa yang memiliki self regulated tinggi dengan siswa yang memiliki self regulated rendah, dan tidak terdapat interaksi penggunaan model pembelajaran problem
based learning dengan self regulated terhadap prestasi belajar fisika


Ketersediaan
21345493/SB/2023KKI 530 ROG p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 ROG p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2020
Deskripsi Fisik
xii, 154hlm 26cm
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
tactile text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Prestasi Belajar
Problem Based Learning (PBL)
Skripsi
Self Regulated Learning
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • engaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (Pbl) Terhadap Prestasi Belajar Fisika Ditinjau Dari Self Regulated Learning Siswa Kelas VII SMP PGRI 06 Malang Tahun Ajaran 2018/2019
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik