Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Teknik Modelling Untuk Meningkatkan Keterampilan Sosial Peserta Didik Kelompok B TK Dharma Wanita 5 Pagak

Electronic Resource

Penerapan Teknik Modelling Untuk Meningkatkan Keterampilan Sosial Peserta Didik Kelompok B TK Dharma Wanita 5 Pagak

Juita, Angelina Kurnia - Nama Orang; Henni Anggraini, M.Psi - Nama Orang; Rina Wijayanti M.Psi. - Nama Orang;

Salah satu tugas perkembangan anak yang harus dicapai sejak usia dini adalah kemampuan dalam berinteraksi dengan orang lain. Keterampilam sosial yang dimiliki peserta didik di kelompok B TK Dharma Wanita 5 Pagak Malang adalah anak kurang sabar menunggu giliran, berbagi makanan dan taat aturan. Penyebab keterampilan sosial anak kurang karena guru selalu memprioritaskan pembelajaran baca dan tulis.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penerapan teknik modelling dapat meningkatkan keterampilan sosial anak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian one group pretest and posttest design.Variabel bebas Variabel bebas penelitian ini teknik modelling simbolik dan variabel terikatnya keterampilan sosial. Adapun aspek yang dinilai dalam penelitian ini adalah Sabar, berbagi, dan taat aturan. Subyek penelitian ini adalah peserta didik kelompok B TK Dharma Wanita 5 Pagak Malang yang berjumblah 17 orang. Analisis data menggunakan bantuan SPSS 22.0 for windows.
Hasil penelitian menunjukan nilai rata-rata keterampilan sosial peserta didik sebelum dan sesudah perlakuan yaitu 1,85 dan 3,098, artinya ada peningkatan keterampilan sosial dengan penerapan teknik modeling. Berdasarkan hasil uji hipotesis nilai signifikan 0,000 < 0,05, artinya Ho ditolak, dan Ha diterima terdapat pengaruh penerapan teknik modelling untuk meningkatkan keterampilan sosial anak.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan teknik modelling berpengaruh terhadap keterampilan sosial peserta didik kelompok B TK Dharma Wanita 5 Pagak Malang. Saran dari peneliti adalah supaya pelaksanaan pembelajaran berjalan dengan maksimal maka perlu adanya persiapan yang matang baik dari peneliti, guru dan peserta didik.


Ketersediaan
21345459/SB/2023KKI 372 JUI p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 JUI p/s
Penerbit
Malang : PG PAUD - Unikama., 2020
Deskripsi Fisik
xiii, 92hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Keterampilan sosial
Skripsi
Teknik Modelling
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik