Electronic Resource
Pengaruh Model Pembelajaran Course Review Hooray (CRH) Terhadap Hasil Belajar Tematik Siswa Kelas IV SDN Kairejo 5 Kabupaten Lawang Kota Malang
Pembelajaran tematik adalah pembelajaran yang berusaha mendesain program pembelajaran dari proses merencanakan, melaksanakan, dan menilai pembelajaran dengan menggunakan tema sebagai pengikat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh model pembelajaran Course Review Hooray (CRH) terhadap hasil belajar tematik siswa kelas IV SDN Kalirejo 5 Kabupaten Lawang tahun ajaran 2018/2019. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif jenis eksperimen menggunakan metode eksperimen semu (Quasi Experimental Design). Design penelitian yang digunakan adalah Control Group Pretest dan Post-test. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas 4 A dan B semester II SDN Kalirejo 5 Kabupaten Lawang Tahun Ajaran 2018/2019. Nonprobaliti Sampling digunakan dalam pengambilan sampel. Teknik pengumpulan data meliputi tes, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji prasarat analisis data dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil analisis uji T Independent Sample T Test diperoleh sig 0,000 ≤ 0,005 yang berarti bahwa ada Ho ditolak dan Ha diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh penggunaan model pembelajaran Course Review Hooray (CRH) terhadap hasil belajar siswa kelas IV SDN Kalirejo 5 kabupaten Lawang kota Malang.
21345454/SB/2023 | KKI 372 RAH p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain