Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Media Pembelajaran Tic Tac Toe Terhadap Hasil Belajar Siswa Materi Perkalian Kelas III SDN Kendalpayak Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang

Electronic Resource

Pengaruh Media Pembelajaran Tic Tac Toe Terhadap Hasil Belajar Siswa Materi Perkalian Kelas III SDN Kendalpayak Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang

Muhammad Sukron - Nama Orang; Dr. Cicilia Ika Rahayu Nita, M.Pd - Nama Orang; Nury Yuniasih, M.Pd - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh Media Pembelajaran Tic Tac Toe terhadap hasil belajar siswa pada materi perkalian. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian eksperimen quasi dengan menggunakan non-equivalent control group design. Penelitian ini menggunakan dua kelompok yaitu eksperimen yang berjumlah 24 siswa dan kelompok kontrol yang berjumlah 26 siswa. Instrumen yang digunakan soal pre-test dan post-test. Analisis data menggunakan uji T (Sample Independent Test) dengan SPSS 16.0 For Windows. Hasil penelitian dengan uji t diketahui bahwa Sig (2 tailed) sebesar 0,002 yang berarti < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima yang artinya ada pengaruh penggunaan media tic tac toe, terhadap hasil belajar siswa kelas III di SDN Kendalpayak Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang. Dengan demikian Media Pembelajaran Tic Tac Toe dapat diterapkan di sekolah dasar sehingga dapat bermanfaat bagi proses pembelajaran.


Ketersediaan
21345445/SB/2023KKI 372 SUK p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 SUK p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2020
Deskripsi Fisik
vi, 51 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Hasil belajar
Skripsi
Tic Tac Toe
Perkalian
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Pengaruh Media Pembelajaran Tic Tac Toe Terhadap Hasil Belajar Siswa Materi Perkalian Kelas III SDN Kendalpayak Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik