Electronic Resource
Pengaruh Media Pembelajaran Tic Tac Toe Terhadap Hasil Belajar Siswa Materi Perkalian Kelas III SDN Kendalpayak Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh Media Pembelajaran Tic Tac Toe terhadap hasil belajar siswa pada materi perkalian. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian eksperimen quasi dengan menggunakan non-equivalent control group design. Penelitian ini menggunakan dua kelompok yaitu eksperimen yang berjumlah 24 siswa dan kelompok kontrol yang berjumlah 26 siswa. Instrumen yang digunakan soal pre-test dan post-test. Analisis data menggunakan uji T (Sample Independent Test) dengan SPSS 16.0 For Windows. Hasil penelitian dengan uji t diketahui bahwa Sig (2 tailed) sebesar 0,002 yang berarti < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima yang artinya ada pengaruh penggunaan media tic tac toe, terhadap hasil belajar siswa kelas III di SDN Kendalpayak Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang. Dengan demikian Media Pembelajaran Tic Tac Toe dapat diterapkan di sekolah dasar sehingga dapat bermanfaat bagi proses pembelajaran.
21345445/SB/2023 | KKI 372 SUK p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain