Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan E-Modul Berbasis Multikultural Mata Pelajaran IPA Tema 1 Indahnya Kebersamaan Subtema 1 Keberagaman Budaya Bangsaku Untuk Siswa Kelas IV Sekolah Dasar

Electronic Resource

Pengembangan E-Modul Berbasis Multikultural Mata Pelajaran IPA Tema 1 Indahnya Kebersamaan Subtema 1 Keberagaman Budaya Bangsaku Untuk Siswa Kelas IV Sekolah Dasar

Marisa Iskarina Rahmadini - Nama Orang; Dr. Sudi Dul Aji, M.Si - Nama Orang; Farida Nur Kumala, S.Si., M. Pd - Nama Orang;

Penelitian ini menggunakan jenis penelitian pengembangan model ADDIE. Model ini disusun secara terprogram dengan urutan-urutan kegiatan yang sistematis dalam upaya pemecahan masalah belajar yang berkaitan dengan sumber belajar yang sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik pebelajar. Model ini terdiri atas lima langkah, yaitu: (1) analisis (analyze), (2) perancangan (design), (3) pengembangan (development), (4) implementasi (implementation), dan (5) evaluasi (evaluation). Model ini dapat digunakan untuk berbagai macam bentuk pengembangan produk seperti model, strategi pembelajaran, metode pembelajaran, media dan bahan ajar.
Berdasarkan hasil analisis penelitian ini memperoleh aspek kelayakan e-modul dengan rata-rata presentase dari ahli media memiliki rata-rata presentase 88,82% dengan kategori “Sangat Layak”. Tingkat kelayakan dari ahli materi dengan rata-rata presentase 75,73% yang artinya “Layak”. Tingkat kelayakan produk dari ahli bahasa yaitu memiliki presentase 95,83% yang artinya “Sangat Layak”. serta memperoleh rata rata presentase dari kepraktisan respon guru 93,85% kriteria sangat praktis, dan kepraktisan dari respon siswa adalah 88,6% yang artinya “Sangat Efektif”. Berdasarkan hasil tersebut, Pengembangan E-Modul Berbasis Multikultural Pada Materi IPA Keberagaman Budaya Bangsaku Kelas IV SD dapat digunakan dalam pembelajaran karena telah memenuhi kriteria sangat layak dan praktis. Penelitian ini dapat memberikan manfaat bagi guru, siswa dan bagi peneliti lain yang dapat digunakan sebagai referensi selanjutnya.


Ketersediaan
21345399/PB/2023KKI 372 RAH p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 RAH p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2021
Deskripsi Fisik
xiv, 85hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
E-Modul
Keberagaman Budaya Bangsaku
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik