Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Model Scramble Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PKn Kelas VII di SMPN 3 Malang

Electronic Resource

Penerapan Model Scramble Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PKn Kelas VII di SMPN 3 Malang

Prodensia Tuku - Nama Orang; Drs. Iskandar Ladamay, M.Pd - Nama Orang; Ludovikus Bomans Wadu, M.Pd - Nama Orang;

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksperimen dengan tujuan untuk melihat peningkatan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran PKn dengan penggunaan Model Scramble pada kelas VII di SMPN 3 Malang. Penelitian ini memfokuskan pada permasalahan kurangnya motivasi belajar siswa pada mata pelajaran PKn kelas VII di SMPN 3 Malang. Ada dua sampel dalam penelitian ini yaitu sampel kelas eksperimen dan sampel kelas kontrol Dari hasil penelitian yang diuji dengan menggunakan bantuan aplikasi SPSS 22,0 versi windows dan rumus kriteria pengingkatan motivasi belajar menunjukan perbedaan yang signifikan antara kedua sampel tersebut, pada kelas eksperimen dengan jumlah responden 32 orang mendapatkan prosentasi peningkatan motivasi belajar pada mata pelajaran PKn adalah 93,5% yang diperoleh dari hasil tes setelah mendapat perlakuan model scramble. Sedangkan prosentasi yang diperoleh pada kelas kontrol setelah belajar dengan menggunakan model konvensional dengan jumlah responden 32 orang memperoleh prosentasi 65,3%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah penerapan model scramble pada mata pelajaran PKn kelas VII di SMPN 3 Malang dapat meningkatkan motivasi belajar siswa.


Ketersediaan
21345381/SB/2023KKI 371.114 TUK p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 371.114 TUK p/s
Penerbit
Malang : PPKn - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
x, 91 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.114
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1
Subjek
Motivasi Belajar
Skripsi
Model Scramble
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Penerapan Model Scramble Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PKn Kelas VII di SMPN 3 Malang
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik