Electronic Resource
Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Ekuitas Merek Mediasi Kredibilitas Merek Pada Produk Listik Wardah (Studi Mahasiswa Universitas Kanjuruhan Malang)
Tujuan dilakukan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Celebrity Endors terhadapEkuitasMerekdenganmediasiKredibilitasMerek pada produk Lipstik Wardah. Wardah adalah salah satu pelopor brand kosmetik yang mendapatkan prinsip kosmetik halal dan telah medapatkan sertifikat halal MUI. Tahun 2015 Lipstik Wardah memiliki popularitas 5,7%, tahun 2016 17,6%, pada tahun 2017 mengalami kenaikan 21,3%, pada tahun 2018 lipstik wardah mengalami kenaikan yang signifikan sebesar 29,3%, pada tahun 2019 lipstik wardah mengalami penurunan yakni 24,7%.Sampel dalam peneltian ini berjumlah 30 responden dengan 110 jumlah responden dengan teknik purposif sampling. Teknik pengupulan data menggunakan teknik asumsi klasik, pathanalisys, ujif, dan menggunakan ujit. Penelitian ini diolah menggunakan softwere SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Celebrity Endorser berpengaruh langsung terhadap EkuitasMerek, Ekuitas Merek berpengaruh langsung terhadap
Kredibilitas Merek, dan Celebrity Endorse berpengaruh tidak langsung terhadap Kredibilitas Merek.
21345278/PB/2023 | KKI 658 JUW p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain