Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Implementasi Algoritma Shuffle Random Untuk Menentukan Urutan Penggunaan Skill Boss Musuh Secara Acak Pada Game Action 2D

Electronic Resource

Implementasi Algoritma Shuffle Random Untuk Menentukan Urutan Penggunaan Skill Boss Musuh Secara Acak Pada Game Action 2D

Melkias Malpin Teleng - Nama Orang; Muhammad Priyono Tri S., M.Eng - Nama Orang; Amak Yunus EP, S.Kom,.M.Kom - Nama Orang;

Obstacle merupakan unsur penting yang harus ada pada sebuah game karena
selain memberikan manfaat, obstacle juga dapat mempengaruhi minat pemain saat
bermain game. Bentuk dari obstacle pada sebuah game juga bermacam-macam,
seperti jebakan yang terdapat didalam game, waktu yang ditentukan untuk
menyelesaikan game, teka-teki yang ada didalam game, musuh yang kuat, dan
lain sebagainya. Shuffle Random merupakan salah satu algoritma yang dapat
dijadikan sebagai obstacle pada sebuah game, dimana cara kerja dari shuffle
random sendiri adalah mengacak susunan index sebuah array. Pada penulisan ini,
penulis membuat sebuah obstacle yang melibatkan penggunaan shuffle random
sebagai sistem pengacakan terhadap skill yang akan digunakan oleh boss musuh
pada sebuah game berjenis Action 2D. Manfaat dari penelitian ini adalah dapat
menjadi referensi bagi para pengembang dalam pengembangan game 2D agar
dapat menghasilkan game yang dapat memberikan pengalaman bermain yang
berbeda kepada pemain. Game ini dapat dimainkan pada Smartphone berbasis
Android sehingga dapat dinikmati oleh seluruh khalayak masyarakat Indonesia
dengan harapan dapat lebih memberikan pengalaman bermain yang berbeda,
sehingga game akan terasa lebih menyenangkan(fun) dan menantang(challenge)
bagi pengguna pada saat dimainkan serta dapat menarik minat pengguna untuk
memainkan sebuah game.


Ketersediaan
21345226/SB/2022KKI 001.6 TEL p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 001.6 TEL p/s
Penerbit
Malang : Teknik Informatika - Unikama., 2021
Deskripsi Fisik
xvi, 75hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
001.6
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Game
Skripsi
Obstacle
Shuffle Random
Action 2D
Pengacakan Skill
Pengembangan Game
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik