Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Modul Pembelajaran Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Materi Barisan Dan Deret Kelas VIII SMPS Simon Petrus Lewoluo

Electronic Resource

Penerapan Modul Pembelajaran Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Materi Barisan Dan Deret Kelas VIII SMPS Simon Petrus Lewoluo

Albertini Beda Witin - Nama Orang; Rosita Dwi Ferdiani, ST, S.Pd, M.Pd. - Nama Orang; Riski Nur Istiqomah Dinnullah, M.Si - Nama Orang;

Salah satu kemampuan yang harus dikuasai oleh siswa adalah memecahkan masalah. Meningkatnya kemampuan ini dapat berpengaruh pada peningkatan hasil belajar siswa. Salah satu cara yang digunakan untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa adalah dengan menerapkan model Problem Based Learning. Penelitianini bertujuan untuk mengetahui berhasil tidaknya penerapan model pembelajaranProblem Based Learning untuk meningkatkan hasil belajar pada materi barisan dan deret kelas VIII SMPS Simon Petrus. Pendekatan yang digunakan dalam penelitianini adalah pendekatan kualitatif dimana data yang dikumpulkan dapat dijelaskandalam bentuk deskriptor. Metode penelitian yang digunakan yaitu tes, observasi, catatan lapangan dan dokumentasi. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian tindakan kelas (PTK) yang meliputi perencanaan, pelaksanaan atau tindakan, observasi dan refleksi.
Peningkatan hasil belajar siswadari pra tindakan, siklus I dan siklus II dapat dilihat dari presentase ketuntasan pra tindakan 40% dengan nilai rata-rata 66,1
dan siswa yang tuntas 12 orang, pada siklusI presentase ketuntasannya 70% dengan nilai rata-rata 73,30 dan siswa yang tuntas 21orang dan pada siklus II
presentase ketuntasannya 83,33% dengan nilai rata-rata 81,6 dan siswa yang tuntas ada 25 orang. Berdasarkan peningkatan presentase tersebut model
pembelajaran Problem Based Learning cocok untuk diterapkan dikelas.


Ketersediaan
21345190/SB/2022KKI 510 WIT p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 510 WIT p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Matematika - Unikama., 2021
Deskripsi Fisik
xiv, 123hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Model Pembelajaran
Hasil belajar
Skripsi
Pbl
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik