Electronic Resource
Pengaruh Iklan Pada Radio, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Jamu Tetes M-King Di Kota Malang
Keputusan pembelian merupakan tahap dimana calon konsumen memutuskan memilih dari berbagai evaluasi yang telah dilakukannya dalam memutuskan membeli suatu produk barang atau jasa. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh iklan pada radio, harga dan kualitas produk secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian jamu tetes M-King di Kota Malang. Penelitian ini merupakan penelitian explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan menggunakan kuesioner dengan teknik pengambilan sample non-probalility sampling dengan metode purpose sampling. Populasi penelitian ini merupakan konsumen jamu tetes M-King di Kota Malang dengan jumlah sampel sebanyak 105 responden. Instrumen penelitian dinyatakan valid dan reliabel menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Data diolah dan dianalisis menggunakan uji asumsi klasik dan regresi linear berganda dengan bantuan SPSS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa iklan pada radio, harga dan kualitas produk secara silmultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Iklan pada radio berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Harga berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
21345179/SB/2022 | KKI 658 WAH p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain