Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pemgembangan Evaluasi Belajar Digital Dalam Mewujudkan Suistainable Development Goals (SDGs) Pada Siswa Sekolah Dasar)

Electronic Resource

Pemgembangan Evaluasi Belajar Digital Dalam Mewujudkan Suistainable Development Goals (SDGs) Pada Siswa Sekolah Dasar)

Nada Damai Azka - Nama Orang; Arief Rahman Hakim, M.Pd - Nama Orang; Dra. Siti Halimatus Sakdiyah., S.Pd, M.Pd. - Nama Orang;

Penelitian ini dilatar belakangi oleh tujuan SDGs salah satunya adalah pembelajaran yang berkualitas dan tujuan lain yaitu penanganan perubahan lingkungan. Dalam mewujudkan hal tersebut dibutuhkan sebuah sumber belajar yang berkualitas dan memuat literasi lingkungan serta disesuaikan dengan kebutuhan masa kini yaitu menggunakan teknologi dalam pembelajaran. Oleh karena itu dalam penelitian ini peneliti mengembangkan sebuah Alat Evaluasi Belajar digital dengan menggunakan aplikasi Kahoot!. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui kelayakan Evaluasi Belajar digital dalam mewujudkan SDGs untuk siswa sekolah dasar, 2) mengetahui kepraktisan Evaluasi Belajar digital dalam mewujudkan SDGs untuk siswa sekolah dasar.
Metode penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan mengadaptasi model ADDIE yang disederhanakan yakni: Analisis (analyze), desain (design), pengembangan (development), implementasi (implementation) dan evaluasi (evaluate). Subjek uji coba dalam penelitian ini adalah siswa kelas VI SDN 02 Putatkidul Gondanglegi. Instrument pengumpulan data menggunakan angket. Teknik analisis data menggunakan data kuantitatif.
Evaluasi Belajar digital yang dibuat menggunakan aplikasi Kahoot! berdasarkan hasil validasi materi memperoleh skor 93,75% dengan kategori sangat layak, hasil validasi bahasa memperoleh 95% dengan kategori sangat layak, Hasil validasi kepraktisan guru memperoleh 88,8% dengan kategori sangat praktis, hasil kepraktisan siswa memperoleh 94% dengan kategori sangat praktis. Dari hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa Evaluasi belajar digital menggunakan aplikasi Kahoot! untuk siswa sekolah dasar dapat dikatakan layak dan praktis digunakan sebagai sumber belajar untuk menunjang keberhasilan tujuan pembelajaran dalam mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs).


Ketersediaan
21345126/PB/2022KKI 372 AZK p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 AZK p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2022
Deskripsi Fisik
xi, 104hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Sdgs
Evaluasi Belajar Digital
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik