Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis Peran Orang Tua Dalam PEmbelajaran Daring (Studi Deskriptif Siswa Kelas III SDN Sumberdem 03 Tahun Ajaran 2020/2021)

Electronic Resource

Analisis Peran Orang Tua Dalam PEmbelajaran Daring (Studi Deskriptif Siswa Kelas III SDN Sumberdem 03 Tahun Ajaran 2020/2021)

Andhang Yuswanto - Nama Orang; Arnelia Dwi Yasa, M.Pd. - Nama Orang; Denna Delawanti Chrisyarani, M.Pd. - Nama Orang;

Penelitian ini membahas tentang peran orang tua pada pembelajaran daring Siswa Kelas III SDN Sumberdem 03 Tahun Pelajaran 2020/2021. Saat ini dihadapkan dengan masa pandemi di Indonesia, penyebaran (Covid-19) yang semakin meningkat membuat pemerintah menetapkan aturan belajar dari rumah (learn from home) bagi anak-anak sekolah maka perlu adanya peran tua dalam proses pembelajaran daring dirumah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung peran orang tua dalam pembelajaran daring, kendala yang dihadapi orang tua dalam pembelajaran daring, dan upaya yang dilakukan pihak sekolah dalam mengatasi kendala- kendala pembelejaran daring Siswa Kelas III SDN Sumberdem 03 Tahun Pelajaran 2020/2021.
Jenis penelitian dalam kegiatan ini yakni penelitian kualitatif deskriptif. Penelitian ini menggunakan pendekatan lapangan dengan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data meliputi wawancara, observasi, dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah pihak sekolah (guru kelas dan kepala sekolah), dan orang tua. Pelaksanaan dalam mengumpulkan data dengan menggukan formulir wawancara secara tatap muka.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada saat pembelajaran daring orang tua berperan menjadi guru dirumah, menyediakan fasilitas untuk menunjang pembelajaran anak, dan memberikan motivasi agar anak tetap semangat dalam proses pembelajaran daring. Adapun kendala yang dihadapi orang tua yaitu latar belakang pendidikan orang tua yang mempengaruhi dalam mendidik anak, serta kesulitan membagi waktu antara anak dan pekerjaan. Tetapi dengan adanya kendala yang dihadapi orang tua tidak membuat orang tua putus asa dalam mendampingi anak belajar.


Ketersediaan
21345112/SB/2022KKI 372 YUS p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 YUS p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2021
Deskripsi Fisik
xii, 76hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KKI 372 YUS p/s
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Pembelajaran Daring
Peran Orang Tua
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik