Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Penggunaan Media Power Point Berbasis Audio Visual Menggunakan Google Classroam Dalam Pembelajaran Online Terhadap Prestasi Belajar siswa Saat Pandemi Covid-19

Electronic Resource

Pengaruh Penggunaan Media Power Point Berbasis Audio Visual Menggunakan Google Classroam Dalam Pembelajaran Online Terhadap Prestasi Belajar siswa Saat Pandemi Covid-19

Timo Floriana Aplonia - Nama Orang; Dr. Nurul Ain, M.Si - Nama Orang; Dr. Sholikhan, S.Si., M.Pd - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan prestasi belajar siswa menggunakan media power point berbasis audio visual dengan tidak menggunakan media power point berbasis audio visual untuk meningkatkan prestasi belajar siswa. Penelitian ini menggunakan metode Pre-experimental design jenis one group pretest-posttest design.. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIIIB dan kelas VIIIC di SMP Negeri 2 wagir tahun ajar 2020/2021 dengan jumlah sampel penelitian yaitu 60 siswa yang terbagi dalam 2 kelas. Teknik pengambilan sampel adalah cluster random sampling dan diperoleh kelas VIIIB sebagai Kelas eksperimen 30 siswa dan kelas VIIIC sebagai kelas kontrol 30 siswa. Instrument penelitian yang digunakan yaitu SILABUS, RPP. Data prestasi belajar diperoleh setelah diterapkan media power point berbasis audio visual menggunakan google classroom dengan pembelajaran dilaksanakan secara online. Teknik pengujian hipotesis yang digunakan adalah uji independent Sample T-test. Hasil pengujian hipotesis dengan uji t diperoleh nilai signifikan yaitu 0,000 t table (2,052), maka dapat disimpulkan bahwa t hitung lebih besar dari t tebel, yang berarti bahwa H0 ditolah, dan Ha diterima maka dapat dikatakan bahwa media power point berbasis audio visual berpengaruh positif secara signifikan terhadap prestasi belajar siswa.


Ketersediaan
21345067/SB/2022KKI 530 TIM p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 TIM p/s
Penerbit
Malang : Timo Floriana Aplonia., 2021
Deskripsi Fisik
viii 118hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KKI 530 TIM p/s
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Prestasi Belajar
Skripsi
Media Power Point
Audio Visual
Google Classroam
Pembe;ajaran daring
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik