Electronic Resource
Pengaruh Penggunaan Media Power Point Berbasis Audio Visual Menggunakan Google Classroam Dalam Pembelajaran Online Terhadap Prestasi Belajar siswa Saat Pandemi Covid-19
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan prestasi belajar siswa menggunakan media power point berbasis audio visual dengan tidak menggunakan media power point berbasis audio visual untuk meningkatkan prestasi belajar siswa. Penelitian ini menggunakan metode Pre-experimental design jenis one group pretest-posttest design.. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIIIB dan kelas VIIIC di SMP Negeri 2 wagir tahun ajar 2020/2021 dengan jumlah sampel penelitian yaitu 60 siswa yang terbagi dalam 2 kelas. Teknik pengambilan sampel adalah cluster random sampling dan diperoleh kelas VIIIB sebagai Kelas eksperimen 30 siswa dan kelas VIIIC sebagai kelas kontrol 30 siswa. Instrument penelitian yang digunakan yaitu SILABUS, RPP. Data prestasi belajar diperoleh setelah diterapkan media power point berbasis audio visual menggunakan google classroom dengan pembelajaran dilaksanakan secara online. Teknik pengujian hipotesis yang digunakan adalah uji independent Sample T-test. Hasil pengujian hipotesis dengan uji t diperoleh nilai signifikan yaitu 0,000 t table (2,052), maka dapat disimpulkan bahwa t hitung lebih besar dari t tebel, yang berarti bahwa H0 ditolah, dan Ha diterima maka dapat dikatakan bahwa media power point berbasis audio visual berpengaruh positif secara signifikan terhadap prestasi belajar siswa.
21345067/SB/2022 | KKI 530 TIM p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain