Electronic Resource
Pangaruh Penguasaan Konsep Peserta Didik Menggunakan Media Power Point Berbantuan Audio Visual Secara Daring Terhadap Materi getaran Dan Gelombang
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan penguasaan konsep peserta didik yang menggunakan media power point berbantuan audio visual dan tidak menggunakan media power point berbantuan audio visual. Penelitian ini dilaksanakan dengan rancangan penelitian eksperimen semu (quasi eksperimen) dengan rancangan penelitian menggunakan group pretes posttes design. Populasi dalam penelitian ini yakni peserta didik kelas VIII C sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII D sebagai kelas kontrol SMP Negeri 2 Wagir Tahun Ajaran 2020/2021. Uji coba terbatas dilakukan dengan sampel penelitian berjumlah 30 peserta didik kelas eksperimen dan 30 peserta didik kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat perbedaan penguasaan konsep antara kelas eksperimen sebagai kelas yang menggunakan media power point berbantuan audio visual) dan kelas kontrol sebagai kelas yang hanya menggunakan media power point. Dimana terdapat peningkatan pada hasil penelitian penguasaan konsep kelas eksperimen setelah menggunakan media power point berbantuan audio visual. Perbedaan penguasaan konsep pada kelas eksperimen setelah menggunakan media power point berbantuan audio visual dengan skor 84,10 terhadap kelas kontrol yang hanya menggunakan media power point dengan skor peningkatan 71,20 pada saat posttes.
| 21345030/SB/2022 | KKI 530 NAH p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain