Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pangaruh Penguasaan Konsep Peserta Didik Menggunakan Media Power Point  Berbantuan Audio Visual Secara Daring Terhadap Materi getaran Dan Gelombang

Electronic Resource

Pangaruh Penguasaan Konsep Peserta Didik Menggunakan Media Power Point Berbantuan Audio Visual Secara Daring Terhadap Materi getaran Dan Gelombang

Astri Anggriany Maramba Nahu - Nama Orang; Dr. Sholikhan, S.Si., M.Pd - Nama Orang; Dr. Maris kurniawati. S.SI.. M.Kes.. M.SI. - Nama Orang;

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan penguasaan konsep peserta didik yang menggunakan media power point berbantuan audio visual dan tidak menggunakan media power point berbantuan audio visual. Penelitian ini dilaksanakan dengan rancangan penelitian eksperimen semu (quasi eksperimen) dengan rancangan penelitian menggunakan group pretes posttes design. Populasi dalam penelitian ini yakni peserta didik kelas VIII C sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII D sebagai kelas kontrol SMP Negeri 2 Wagir Tahun Ajaran 2020/2021. Uji coba terbatas dilakukan dengan sampel penelitian berjumlah 30 peserta didik kelas eksperimen dan 30 peserta didik kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat perbedaan penguasaan konsep antara kelas eksperimen sebagai kelas yang menggunakan media power point berbantuan audio visual) dan kelas kontrol sebagai kelas yang hanya menggunakan media power point. Dimana terdapat peningkatan pada hasil penelitian penguasaan konsep kelas eksperimen setelah menggunakan media power point berbantuan audio visual. Perbedaan penguasaan konsep pada kelas eksperimen setelah menggunakan media power point berbantuan audio visual dengan skor 84,10 terhadap kelas kontrol yang hanya menggunakan media power point dengan skor peningkatan 71,20 pada saat posttes.


Ketersediaan
21345030/SB/2022KKI 530 NAH p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 NAH p/s
Penerbit
Malang : Nahu Maramba Anggriany Astri., 2022
Deskripsi Fisik
xi, 114hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
KKI 530 NAH p/s
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Penguasaan Konsep
Skripsi
Media Point
Quasi Eksperimen
Group Pretes Posttes Desgn
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik