Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Keefektifan Layanan Belajar Kelompok Terhadap Prestasi Belajar Bahasa Inggris Di SMP Negeri 4 Macang Pacar

Electronic Resource

Keefektifan Layanan Belajar Kelompok Terhadap Prestasi Belajar Bahasa Inggris Di SMP Negeri 4 Macang Pacar

Maria Vantika Dewi - Nama Orang; Dr. Blasius Boli Lasan, M.Pd - Nama Orang; Leny Latifah, M.Pd., Kons - Nama Orang;

Skripsi membahas tentang Kefektifan Layanan Belajar Kelompok Terhadap prestasi belajar Bahasa Inggris Siswa SMP Negeri 4 Macang Pacar.Banyaknya peserta didik yang kurang memahami materi ketika belajar siswa di rumah,kadang mengerjakan tugas yang sudah diberikan oleh guru. Hal ini disebabkan terlalu banyak waktu bermain anak sehingga ketika diminta belajar terabaikan. Untuk melancarkan aktivitas belajar siswa maka peneliti berinisiatif untuk melakukan proses belajar kelompok.
Peneliti ini menggunakan eksperimen semu (Quasi Eksperimental Design)dengan desain dilakukan dengan cara memberikan perlakuan. Pengambilan subjek dalam peneliti ini menggunakan pretest .Subjek penelitian merupakan siswa kelas VII C SMP Negeri 4 Macang Pacar yang memiliki prestasi belajarnya rendah berjumlah 6 orang. Pengumpulan data ini dilakukan menggunakan prestest dan postest serta dokumentasi. Kegiataan analisis menggunakan uji jenjang Wilcoxon.
Hipotesis dari penelitian ini adalah belajar kelompok terhadap prestasi belajar siswa, dari 6 siswa yang prestasi belajarnya meningkat dari hasilnya perhitungan nilai Bahasa Inggris dapat di simpulkan bahwa Zhitung adalah – 2 .041 dan signifkan.(2 tailed) adalah sebesar 0.041. Jika probalilitas > 0,05, maka H0 (Nol Hypotesis) diterima, Ha (Alternatif Hypotesis) ditolak dan jika probabilitas < 0,05 maka H0 (Nol Hypotesis) ditolak, Ha (Alternatif Hypotesis) diterima. Jadi siswa kelas VII C SMP Negeri 4 Macang Pacar yang dijadikan subjek dan dapat diterima kebenarannya dalam taraf signifikan 5%.
Dengan demikian hasil hipotesis yang diajukan diterima dan dibuktikan layanan belajar kelompok efektif untuk meningktkan prestasi belajar siswa kelas VII C di SMP Negeri 4 Macang Paca


Ketersediaan
21345026/SB/2022KKI 371.4 DEW k/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 371.4 DEW k/s
Penerbit
Malang : Bimbingan & Konseling Unikama., 2021
Deskripsi Fisik
xiii, 120hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.4
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Belajar kelompok prestasi belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik