Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Siswa Materi Usaha Usaha dan Kegiatan Ekonomi Siswa SD Kelas V SDN Karanganom Lumajang

Electronic Resource

Pengaruh Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Siswa Materi Usaha Usaha dan Kegiatan Ekonomi Siswa SD Kelas V SDN Karanganom Lumajang

Bayu Setiawan - Nama Orang; Dra. Siti Halimatus Sakdiyah, M.Pd - Nama Orang; Dr. Cicilia Ika Rahayunita, M.Pd. - Nama Orang;

Fakta pembelajaran yang dilakukan oleh guru saat ini masih kurang maksimal dalam mengaplikasikan pembelajaran. Sebagai salah satu faktor yang mempengaruhi tinggi rendahnya hasil belajar siswa hendaknya seorang guru harus mampu memilih model pembelajaran yang tepat sesuai dengan materi yang disampaikan demi tercapainya tujuan pembelajaran yang dapat mendukung tujuan pembelajaran. Salah satu model yang mendukung tujuan tercapainya pembelajaran yaitu dengan menggunakan Media Audio Visual.
Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui Pengaruh Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Siswa Materi Usaha dan Kegiatan Ekonomi Siswa SD Kelas V SDN Karanganom 02 Lumajang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian Quasi Experiment dan desain penelitian Pre-test Post-test Group Design. Sampel penelitian kelas VA sebagai kelas ekperimen dengan subjek penelitian 21 siswa dan kelas VB sebagai kelas kontrol dengan subjek penelitian 21 siswa. Data siswa diperoleh dari tes yang diberikan sebelum perlakuan (pretest) dan tes yang diberikan setelah
perlakuan (posttest) dari kelas kontrol dan eksperimen.
Data yang diperoleh dianalisis dengan mengguakan uji t Perhitungan uji t dilakukan dengan bantuan program SPSS 22 for windows. Hasil analisis pengujian hipotesis terhadap hasil belajar didapatkan signifikasi sebesar 0,003 < 0,05, maka dapat diambil kesimpulan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak sehingga
dapat disimpulkan ada pengaruh media audio visual terhadap hasil belajar siswa materi usaha dan kegiatan eonomi siswa SDN Karanganom 02 Lumajang.


Ketersediaan
21345444/SB/2023KKI 372 SET p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 SET p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2022
Deskripsi Fisik
xiii, 70 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Riset Skripsi
Hasil belajar
Media Audio Visual
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Pengaruh Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Siswa Materi Usaha dan Kegiatan Ekonomi Siswa SD Kelas V SDN Karanganom 02 Lumajang
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik