Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Game Quizizz Untuk Peningkatan Hasil Belajar Siswa Penbelajaran Tematik Kelas SDNegeri 5 Pagentan Tema 2 Subtema 3 Pembelajaran

Electronic Resource

Penerapan Game Quizizz Untuk Peningkatan Hasil Belajar Siswa Penbelajaran Tematik Kelas SDNegeri 5 Pagentan Tema 2 Subtema 3 Pembelajaran

Ika Retno Kurniawati - Nama Orang; Dr. Triwahyudianto, S.Pd., M.Si - Nama Orang; Dr. Cicilia Ika Rahayu Nita, M.Pd. - Nama Orang;

Pembelajaran tematik dengan menggunakan media pembelajaran dapat mendorong siswa terlibat aktif mengikuti proses pembelajaran di kelas. Penelitian ini dilakukan karena siswa cenderung bosan dan kurang percaya diri untuk bertanya kepada guru apabila tidak mengerti, serta rendahnya inovasi guru dalam membuat media pembelajaran memberikan motivasi guru untuk menggunakan media pembelajaran game quizizz dengan tujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa.
Penelitian ini menggunakan model PTK Kurt Lewin yang terdiri dari rencana, tindakan, pengamatan dan refleksi yang dilaksanakan melalui 3 tahap yaitu pra siklus, siklus I, dan siklus II. Penelitian dilaksanakan pada semester I tahun pelajaran 2020/2021. Subjek penelitian ini siswa kelas I SD Negeri 5 Pagentan yang berjumlah 20 siswa terdiri dari 9 laki-laki dan 11 perempuan. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dokumentasi, dan soal tes. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari 20 siswa pada tahap pra siklus menunjukkan pencapain ketuntasan belajar siswa sebanyak 6 anak (30%), sedangkan tahap siklus I menunjukkan bahwa siswa yang mencapai ketuntasan mengalami peningkatan hasil belajar yaitu 15% sehingga secara keseluruhan pada tahap siklus I mencapai 45 %. Pada tahap akhir pada siklus II menunjukkan bahwa hasil belajar meningkat 95% yaitu 19 siswa mengalami tuntas belajar. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa hasil belajar dan keaktifan siswa meningkat dengan menggunakan aplikasi game quizizz.


Ketersediaan
21344860/SB/2022KKI 372 KUR p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 KUR p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2021
Deskripsi Fisik
xiv, 98hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Hasil Belajar Siswa
Game Quizizz,
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik