Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan Modul Bangun Ruang Berbasis Inkuiri untuk Siswa Kelas V SD Negeri Rejoso 1

Electronic Resource

Pengembangan Modul Bangun Ruang Berbasis Inkuiri untuk Siswa Kelas V SD Negeri Rejoso 1

Vindi Dwi Jayanti - Nama Orang; Dyah Triwahyuningtyas, S.Si., M.Pd. - Nama Orang;

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya penggunaan modul dan penggunaan bahan ajar yang kurang menunjang keaktifan siswa. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui kelayakan, kepraktisan, dan keefektifan modul matematika berbasis inkuiri. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian pengembangan ini adalah model ADDIE dengan menggunakan 5 tahapan yang terdiri dari: (1) Tahap analyze, (2) Tahap design , (3) Tahap development, (4) Tahap implementation, (5) Tahap evaluate Subjek uji coba produk modul ini meliputi guru kelas V dan siswa kelas V SD Negeri Rejoso 1 Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar. Instrumen yang digunakan untuk pengumpulan data menggunakan lembar angket validator untuk mengetahui kelayakan modul, lembar angket guru untuk mengetahui kepraktisan modul, soal evaluasi untuk mengetahui keefektifan modul, dan dokumentasi berbentuk foto pengembangan modul serta proses pengimplementasian modul di SD Negeri Rejoso 1. Analisis data yang digunakan adalah data kuantitatif dan kualitatif. Hasil menunjukkan bahwa modul matematika berbasis inkuiri ini telah melalui tahapan-tahapan sistematis penelitian pengembangan. Berdasarkan hasil validasi tingkat kelayakan memperoleh nilai rata-rata 88,7% dengan kategori sangat layak, hasil angket oleh guru memperoleh 89,2% dengan kategori sangat praktis, serta uji coba terbatas pada siswa kelas V memperoleh 89,6% dengan kategori sangat efektif. Dengan demikian, modul matematika berbasis inkuiri layak, praktis, dan efektif digunakan sebagai bahan ajar penunjang pada pembelajaran matematika materi bangun ruang kelas V SD Negeri Rejoso 1 Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar.


Ketersediaan
21344796/SB/2022KKI 372 JAY p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 JAY p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
xiv, 75hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Inkuiri
Modul Matematika
Bangun Ruang
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik