Electronic Resource
Penerapan Metode Demontrasi Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa Di SMP PGRI 6 Malang
Berdasarkan hasil observasi, bahwa metode demonstrasi belum maksimal di terapkan dalam pembelajaran online di SMP PGRI 6 Malang untuk meningkatkan hasil belajar fisika siswa. Respon siswa ketika mengikuti pembelajaran online masih terlihat pasif. Hal ini menyebabkan hasil belajar fisika yang diperoleh siswa rendah. Peneliti menerapkan metode demonstrasi terhadap hasil belajar fisika siswa di SMP PGRI 6 Malang dengan tujuan untuk meningkatkan hasil belajar fisika siswa pada materi getaran gelombang dan bunyi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian tindakan kelas (PTK). Sumber data pada penelitian ini adalah guru dan siswa kelas VIII C SMP PGRI 6 Malang yang berjumlah 25 siswa. Hasil penelitian yang diperoleh adalah sebagai berikut: (1) persentase rata-rata hasil belajar (afektif) siklus I
dan siklus II sebesar 72,6% dan 82,8% dengankriteria cukup baik dan baik, (2) persentase hasil belajar (kognitif) siklus I dan siklus II sebesar 73,6% dan 82,16% dengan kriteria
cukup baik dan baik, (3) sedangkan persentase rata-rata hasil belajar (psikomotorik) siklus I dan siklus II sebesar 70,2 dan 80,16 dengan kriteria cukup baik dan baik.
21344774/SB/2022 | KKI 530 NON p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain