Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan  Media Pembelajaran Matematika Berbasis Android Menggunakan Adobe Flash CS 6 Pada Materi Trigonometri

Electronic Resource

Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Android Menggunakan Adobe Flash CS 6 Pada Materi Trigonometri

Indah Pujiarti - Nama Orang; Trija Fayeldi, M.Si. - Nama Orang; Rosita Dwi Ferdiani, S.T, M.Pd - Nama Orang;

Era revolusi industry 4.0 dan society 5.0 teknologi khususnya smartphone saat ini banyak dimanfaatkan praktisi pendidikan sebagai media pembelajaran matematika. Hal ini bertujuan untuk menarik minat siswa dalam mempelajari materi, terutama materi yang dianggap siswa sulit seperti materi trigonometri. Pembuatan media pembelajaran berbasis android untuk smartphone, banyak sekali software yang dapat digunakan, salah satunya adalah Adobe Flash CS 6. Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan produk media pembelajaran berbasis android, mengetahui kelayakan dan keefektifan media yang dikembangkan dan mengetahui respon siswa.
Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan dengan model pengembangan ADDIE yang meliputi 5 tahap, yaitu Analysis (Analisis), Design (Perancangan), Development (Pengembangan), Implementation (Implementasi), Evaluation (Evaluasi). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X TBSM dan siswa kelas X APHP SMK Nurul Huda. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket validasi ahli materi, ahli media serta ahli pembelajaran, angket respon siswa, dan tes evaluasi siswa.
Hasil penelitian pengembangan adalah: (1) Hasil validasi materi, media, dan pembelajaran memperoleh pesentase rata-rata 86% dengan kategori “sangat layak”; (2) Hasil kepraktisan media pada uji coba kelompok kecil memperoleh persentase dengan rentang 80% - 100% yang termasuk dalam kategori “sangat praktis”, sedangkan untuk uji coba kelompok besar dengan persentase rata-rata 85% termasuk dalam kategori “sangat praktis”; (3) Hasil keefektifan media pada uji coba kelompok kecil memperoleh ketuntasan belajar mencapai 88% dengan kategori “sangat efektif”, sedangkan pada uji coba kelompok besar memperoleh ketuntasan belajar mencapai 92% dengan kategori “sangat efektif”.


Ketersediaan
21344753/SB/2022KKI 510 PUJ p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 510 PUJ p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Matematika - Unikama., 2021
Deskripsi Fisik
xii, 102hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Pengembangan
Skripsi
trigonometri
Adobe Flash
Media Pembelajaran Berbasis Android
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik