Electronic Resource
Analisis Penyesuaian Media Pada Pembelajaran Tematik Kelas V Di SDN 1 Mangurejo Kabupaten Malang
Roses pembelajaran terkini yang melibatkan banyak sekali bahan yang dapat digunakan siswa dalam memahami materi menyebabkan media pembelajaran yang kurang atau bahkan berlebinhan, maka dengan ini diwujudkan penelitian berikut guna melihat seberapa pengaruhkan media yang digunakan dan sudah sesuaikah media yang digunakan guru dalam merepresentasikan materi kepada siswa.
Metode dalam penelitian menggunakan penelitian jenis kualitatif Deskriptif yang menjadikan bahan observasi dan wawancara sebagai acuan dalam proses kegiatan belajar yang dilaksanakan di SD Negeri 1 Mangunrejo Kabupaten Malang.
Berdasarkan hasil penelitian ditemukan penggunaan media pembelajaran benda nyata dalam percobaan dapat membantu siswa memahami materi teori sifat-sifat benda, jadi media pembelajaran benda nyata tepat digunakan dalam materi perubahan sifat-sifat benda. Penggunaan media pembelajaran poster membantu siswa menyelesaikan tugas membedakan perubahan wujud benda, jadi media pembelajaran poster tepat digunakan dalam materi perubahan wujud benda. Penggunaan media pembelajaran power point membantu menyampaikan materi pembelajaran tentang kondisi pada masa awal pergerakan nasional, jadi media pembelajaran power point tepat digunakan dalam materi awal pergerakan nasional.
21344701/SB/2022 | KKI 372 PUR a/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain