Electronic Resource
Pengaruh Net Profit Margin Dan Price Earning Ratio Terhadap Harga Saham Dengan Earning Per Share Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Pada Perusahaan Food And Beverage Periode Tahun 2017-2019)
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis lebih lanjut pengaruh Net Profit
Margin (NPM) dan Price Earning Ratio (PER) terhadap harga saham dengan
Earning Per Share (EPS) sebagai variabel moderasi. Jenis penelitian yang
digunakan adalah Eksplanatory (Eksplanatory Reserarch). Adapun metode yang
digunakan adalah metode kuantitatif dengan analaisis regresi moderasi dengan
menggunakan SPSS. Peneliti menetapkan wilayah populasinya pada perusahaan
food and beverage yang terdaftar di BEI pada periode 2017-2019. Tekinik
pengambilan sampling menggunakan purposive sampling. Sampel dalam
penelitian ini sebanyak 13 sampel. Adapun variabel yang digunakan dalam
penelitian ini meliputi Net Profit Margin, Price Earning Ratio sebagai variabel
independen, Earning Per Share sebagai variabel moderasi dan Harga Saham
sebagai variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Net Profit
Margin dan Price Earning Ratio berpengaruh terhadap Harga Saham dan variabel
Earning Per Share memoderasi hubungan antara Net Profit Margin dengan Harga
Saham sedangkan variabel Earning Per Share bukan variabel yang memoderasi
hubungan antara Price Earning Ratio dengan Harga Saham.
| 21344668/SB/2022 | KKI 657 KAB p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain