Electronic Resource
Pengembangan Modul Pembelajaran Ekonomi Berbasis Problem Based Learning Pada Materi Bank Central, Sistem Pembayaran, Dan Alat Pembayaran Untuk Siswa Kelas X Lintas Minat Ekonomi
Kata Kunci: Modul pembelajaran, berbasis problem based learning, lintas minat
Penelitian ini fokus membahas tentang pengembangan modul pembelajaran ekonomi berbasis problem based learning yang dilakukan di SMA Negeri 5 Malang. Dimana proses pembelajaran yang dilakukan masih menggunakan metode teacher centered atau pembelajaran yang terpusat pada guru, hal ini membuat siswa menjadi kesulitan dalam belajar dan berakibat kemampuan berfikir kritis berkurang. Selain itu siswa juga masih menggunakan buku paket ekonomi kurikulum 2013 revisi, dimana dalam buku paket tersebut didalamnya hanya berisikan soal-soal pengetahuan dengan standart soal pemahaman/C2. Tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan produk modul pembelajaran ekonomi berbasis problem based learning (PBL) dimana modul yang disajikan tersebut soal lebih berstandartkan analisis/C4 khususnya pada materi bank central, sistem pembayaran dan alat pembayaran. Hasil penelitian ini berupa produk modul pembelajaran ekonomi berbasis problem based learning pada materi bank central, sistem pembayaran dan alat pembayaran untuk kelas X lintas minat ekonomi. Kualitas modul yang dikembangkan telah melewati tiga uji validasi penilaian yang dilakukan oleh validator dengan kriteria sangat layak digunakan pada kegiatan belajar mengajar dikelas X lintas minat ekonomi
21344655/SB/2022 | KKI 330 RAH p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain