Electronic Resource
Pengaruuh Model Pembelajaran Daring, Fasilitas Belajar, Dan Minat Belajar Terhadap Motivasi Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pgri Kanjuruhan Malang
Penelitian ini fokus untuk membahas hasil analisis tentang (1) pengaruh simultan pembelajaran daring, fasilitas belajar dan minat belajar terhadap motivasi
belajar mahasiswa, (2) pengaruh pembelajaran daring terhadap motivasi belajar mahasiswa, (3) pengaruh fasilitas belajar terhadap motivasi belajar mahasiswa, (4)
pengaruh minat belajar terhadap motivasi belajar mahasiswa. Metode penelitian ini adalah kuantitatif verifikatif dengan desain asosiatif. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas PGRI Kanjuruhan Malang semester tujuh yang berjumlah 235 orang. Teknik pengambilan sampel
menggunakan simple random sampling yang dihitung melalui rumus Slovin dengan error margin 0,1 sehingga diperoleh sampel sebanyak 70 mahasiswa. Pengumpulan data menggunakan teknik dokumentasi dan angket. Teknik analisis data meliputi analisis deskriptif statistik, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linier berganda. Kesimpulan hasil penelitian ini, sebagai berikut: (1) secara simultan model pembelajaran daring, fasilitas belajar, dan minat belajar berpengaruh signifikan
terhadap motivasi belajar mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, (2) model pembelajaran daring berpengaruh positif signifikan terhadap motivasi belajar mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, (3) fasilitas belajar berpengaruh positif signifikan terhadap motivasi belajar mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, (4) minat belajar berpengaruh positif
signifikan terhadap motivasi belajar mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas PGRI Kanjuruhan Malang
21344607/SB/2022 | KKI 330 HAY p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain