Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Pembelajaran Inquiry Terbimbing Melalui Metode Scaffolding Konseptual Terhadap Prestasi Fisik Siswa Ditinjau Dari Self Regulated Learning

Electronic Resource

Pengaruh Model Pembelajaran Inquiry Terbimbing Melalui Metode Scaffolding Konseptual Terhadap Prestasi Fisik Siswa Ditinjau Dari Self Regulated Learning

Himmatul Aliah - Nama Orang; Akhmad Jufriadi,S.Si., M.Si - Nama Orang; Dr. Sholikhan,S.Si., M.Pd - Nama Orang;

Dalam pembelajaran fisika di SMP PGRI 2 Singosari siswa kurang aktif dan kurang bersemangat dalam mengikuti pembelajaran, selain itu guru terlalu banyak ceramah dan pemberian tugas sehingga siswa merasa jenuh. Seharusnya guru mampu menciptakan suasana belajar yang menarik misalnya dengan menerapkan model pembelajaran yang relevan dengan materi. Salah satunya yaitu model pembelajaran Inquiry Terbimbing melalui Metode
Scaffolding Konseptual. Penelitian ini dilakukan tujuannya adalah untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran Inquiry Terbimbing melalui
Metode Scaffolding Konseptual Terhadap Prestasi Belajar Fisika Siswa SMP PGRI 2 Singosari Ditinjau dari Self Regulated Learning.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode quasi eksperimen. Desain yang digunakan adalah Posttest control group design. Teknik pengambilan sampel adalah teknik cluster random sampling yaitu kelas VIIIA sebagai kelas kontrol dan kelas VIIIB sebagai kelas eksperimen. Masingmasing kelas berjumlah 23 siswa. Instrumen yang digunakan yaitu tes obyektif sejumlah 15 soal dan berupa posttestuntuk prestasi belajar dan 40 soal untuk agket
Self Regulated Learning. Analisis data dilakukan menggunakan uji ANOVA 2 jalur tidak ada interaksi antara model pembelajaran dengan SRL terhadap prestasi belajar.


Ketersediaan
21344590/SB/2022KKI 530 ALI p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 ALI p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2021
Deskripsi Fisik
xiv, 70hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Prestasi Belajar
Skripsi
Inquiry Terbimbing
Scaffolding Konseptual
Self Regulated Learning
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik