Electronic Resource
Pengaruh Model Pembelajaran Predict Observe Explain With Formatif Asesmen (POEFA) Terhadap Penguasaan Konsep Siswa Pada Materi Usaha Dan Pesawat Sederhana Based Online Kelas VIII SMP Negeri 2 Wagir Malang Tahun Ajaran 2020/2021
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui pengaruh model pembelajaran predict observe explain with formatif asesmen (POEFA), dan model pembelajaran predict observe explain (POE) terhadap penguasaan konsep siswa; (2) Untuk mengetahui perbedaan penguasaan konsep antara siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran predict observe explain with formatif asesmen (POEFA) dengan siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran predict observe explain (POE). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Quasi Eksperimen. Desain penelitian yang digunakan adalah Posttest Control Group Design, posttest yang diberikan setelah perlakuan. Sampel penelitian ini adalah kelas VIII C sebagai kelas eksperimen menggunakan model predict observe explain with formatif asesmen (POEFA), dan kelas VIII D sebagai kelas kontrol menggunakan model predict observe explain (POE) dengan jumlah 30 siswa tiap kelas. Analisis data kuantittatif menggunakan uji t. Diperoleh nilai taraf signifikansi adalah 0,000. Karena (0,000
21344518/SB/2022 | KKI 530 MOM p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain