Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving Melalui Saintifik Approach Terhadap Kemampuan Berfikir Kritis Peserta Didik

Electronic Resource

Pengaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving Melalui Saintifik Approach Terhadap Kemampuan Berfikir Kritis Peserta Didik

Godensia Eustika Elonora - Nama Orang; Dr. Sholikhan,S.Si., M.Pd - Nama Orang; Hestiningtyas Yuli Pratiwi,S.Pd., M.Pd - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk: mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kritis pada siswa dengan menggunakan model pembelajaran Creative Problem Solving melalui saintifik approach dengan model pembelajaran konvensional melalui pembelajaran dalam jaringan berbasis WhatAspp dan Google Classroom. Penelitian ini dilaksanakan di SMP NEGERI 2 WAGIR semester genap tahun pelajaran 2020/2021. Sampel penelitian adalah 60 siswa yang terbagi menjadi dua kelas, yakni kelas eksperimen dan kelas kontrol. Jenis penelitian ini yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan rancangan penelitian Pretest-Posttest control group design. Data kemampuan berpikir kritis dikumpulkan melalui Pretest dan Posttest. Data yang terkumpul dianalisis dengan Uji-T menggunakan SPSS 16.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: Adanya perbedaan kemampuan berpikir kritis pada siswa dengan menggunakan model pembelajaran Creative Problem Solving melalui saintifik approach dengan model pembelajaran konvensional melalui pembelajaran dalam jaringan berbasis WhatAspp dan Google Classroom. Taraf signifikansi yang diperoleh adalah 0,000 < 0,05. Nilai rata-rata kemampuan berpikir kritis siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran Creative Problem Solving melalui saintifik approach adalah 78,93 dan siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran konvensional adalah 68,46.


Ketersediaan
21344515/SB/2022KKI 530 ELO p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 ELO p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2021
Deskripsi Fisik
xv, 152hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik.
Creative Problem Solving
Melalui Saintifik approach
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik